Microsoft Buat PC dalam Bentuk USB

Microsoft PC USB stick
Sumber :
  • Slashgear
VIVA.co.id
Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?
- PC biasanya berukuran besar dan tebal. Kali ini, Microsoft membuat PC yang bisa dimasukkan ke dalam kantong baju.

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10

Ukuran PC buatan Microsoft ini hanya memiliki panjang 11 sentimeter dengan berat 46 gram. Di dalamnya terdapat sistem operasi Windows.
VIDEO: Malas Bangun Pagi, Coba Alarm Unik Microsoft Ini


USB PC ini diluncurkan Microsoft dalam sebuah perhelatan di Korea Selatan. PC Dongle ini memiliki konsep komputer portabel dan benar-benar membawa industri komputasi ke tingkat yang baru.


Microsoft membuat PC Dongle ini bekerja sama dengan perusahaan Daewoo Lucoms. Tidak ada spesifikasi pasti dalam perangkat ini. Diperkirakan, di dalamnya banyak fitur premium yang disematkan. Perusahaan software ternama itu tidak akan membuat PC dongle ini secara massal dalam waktu dekat. Mereka hanya memamerkannya.


Dilansir melalui
SlashGear
, Kamis 19 Maret 2015, PC USB Lucoms ini memiliki konektor HDMI di bagian ujungnya dan sebuah slot microSD yang mendukung memori 64 GB. Di dalamnya juga terdapat memori internal yang bisa dipilih, 16GB atau 32GB. Ada juga opsi memori RAM, baik 1GB maupun 2GB.


"Kami menyebutnya sebagai komputer masa depan untuk pasar PC. Baru akan tersedia di akhir Mei, dan akan ada pertama kali di Korea," ujar pihak Microsoft seperti dikutip
SlashGear
.


Sayangnya, harga USB PC ini tidak diumumkan. Yang jelas, PC USB ini didedikasikan untuk penggunaan Windows di layar televisi. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya