Pengakuan Mengejutkan Mona Ratuliu Soal Rumah Tangganya

Indra Brasco dan Mona Ratuliu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Cara Mona Ratuliu Ajarkan Anak Disiplin Bangun Pagi
- Dalam mendidik anak, Mona Ratuliu sering berselisih paham dengan sang suami, Indra Brasco. Suami lebih mudah memberikan hadiah berupa mainan kepada anak-anaknya, tidak begitu dengan Mona. Ia lebih memberi syarat kepada anak-anaknya sebelum meminta dibelikan sesuatu.

Sarapan Sehat Buah Hati Ala Mona Ratuliu

"Anak kalau ngerengek suka ingin dibeliin sama bapaknya, beda dengan aku.  Kalau aku kan ada syarat," katanya saat dijumpai di Senayan City, Jakarta, Kamis, 19 Maret 2015.

Waktu berlalu, mereka kini lebih kompak dalam mengurus anak. Kejadian selisih paham itu sering terjadi lima tahun yang lalu. Mereka punya cara tersendiri untuk mendidik anaknya jika meminta sesuatu.

Begitu pula saat Mona melihat anak-anaknya berebut mainan. Bintang sinetron 'Surat Kecil Untuk Tuhan The Series' itu membiarkan dan melihat terlebih dahulu bagaimana anak-anaknya menangani masalah.

"Kadang aku nggak ikut campur. Kadang kalau ribut, aku diemin agar anak-anak belajar menyelesaikan masalah sendiri," ujar wanita yang kini gemar dengan permainan Loom Band itu.

Namun Mona tetap mengizinkan dan mengawasi anak-anak dengan permainannya. Ia sadar hal itu bisa sebagai penyimbang saat padatnya jadwal sekolah.

"Anak-anak kan sekolah sampai sore. Aku senang ketika melihat bermain, itukan biar balance juga, tapi kita sebagai orang tua juga harus memilih permainan yang baik dan aman untuk anak-anak," katanya.

![vivamore="
Tips Sehat Ala Mona Ratuliu
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya