Universitas Indonesia Bersiap Cetak Profesional Pasar Modal

Bursa saham di Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/ Enny Nuraheni
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Pertumbuhan pasar modal Indonesia terus mengalami perkembangan signifikan. Kondisi tersebut tercermin dari meningkatnya minat investor dalam berinvestasi. Namun, hal itu tidak diimbangi dengan ketersediaan tenaga profesional yang berlisensi di pasar modal.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini

Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, institusi terkait pasar modal membangun kerja sama dengan Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (MM-FEB UI) dan Melbourne Business School, Melbourne University-Victoria, Australia (MBS) dalam pengembangan pendidikan manajemen pasar modal.
Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI


Institusi dari industri dan akademisi tersebut sepakat untuk melahirkan profesional andal di bidang pasar modal. UI yang telah menyepakati kurikulum bersama MBS, akan menyusun program guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di industri pasar modal.


Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Nurhaida mengapresiasi demi pertumbuhan pasar modal di Indonesia secara berkelanjutan.


"Kami berharap melalui program ini kebutuhan tenaga profesional di pasar modal dapat terpenuhi seiring dengan pertumbuhan pasar modal Indonesia yang terus berkelanjutan di tahun-tahun mendatang," ujar Nurhaida di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Jumat, 19 Maret 2015.


Sementara itu, Wakil Rektor II UI, Adi Zakaria Afif, menyatakan, universitas wajib memenuhi kebutuhan industri, utamanya pasar modal. "UI berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan SDM andal, berkualitas, dan mengembangkan pendidikan dengan didasarkan pada kebutuhan industri," kata dia.


Institusi terkait pasar modal seperti PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), turut terlibat dalam program melahirkan tenaga profesional pasar modal tersebut. (art)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya