Jadi Tentara AS, Miss Indonesia Rindu Manado

Kristania Virginia Besouw
Sumber :
  • facebook.com/kbesouw

VIVA.co.id - Hampir delapan tahun tinggal di Amerika Serikat dan telah memutuskan melepas status sebagai warga negara Indonesia, Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw mengaku rindu Manado.

Ini Dia Miss Indonesia 2016

Dia mengaku tak bisa melupakan kampung halamannya itu. Katanya, banyak hal yang dirindukan dari tempat kelahirannya di Manado.

"Yang dirindukan ya kota Manado. Makanannya, rindu kakak adik, rindu hangout sama teman-teman, dan ingin ketemu keluarga," kata Kristy sapaan akrabnya saat diwawancara oleh tvOne.

Meski kini telah bergabung sebagai anggota militer Amerika Serikat, ia mengaku tetap cinta dengan Indonesia. Bahkan, meski saat ini dia berstatus sebagai warga negara Amerika Serikat, dia masih hafal dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Tentu saya masih hafal dong," kata Kristy.

Seperti diketahui, wanita kelahiran 7 Mei 1985 ini sempat mewakili Sulawesi Utara dalam ajang Miss Indonesia. Ia juga mewakili Indonesia ikut di ajang Miss World di Polandia 2006.

Kristy memutuskan pindah ke Amerika Serikat untuk mengejar gelar sebagai perawat dan meninggalkan studinya di bidang ekonomi di Universitas Sam Ratulangi.

Setelah pindah kewarganegaraan AS, Kristania bergabung dengan kesatuan tentara AS sejak bulan Oktober 2014. Kristania tinggal di Amerika Serikat bersama suaminya, FrankĀ  Pay, setelah menikah di tahun 2007. (ase)

![vivamore="
34 Finalis Miss Indonesia Akan Bersaing Pekan Depan
Baca Juga :"]
Mengenal Sosok Maria Harfanti, Juara Ketiga Miss World 2015

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya