Lima Cara Terbaik Rawat Kulit Wajah di Malam Hari

Cuci muka
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Mencuci wajah dan memastikannya bebas dari kosmetik sebelum tidur memang penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Namun, merawat kulit wajah bukan sekadar rajin mencuci muka.

Ada ritual kecantikan lain yang harus dilakukan, saat malam tiba. Studi yang dilakukan University of California, menyebutkan sel kulit beregenerasi lebih cepat saat Anda tidur, sehingga memastikan kulit bersih sebelum tidur adalah yang penting. Sebab, kulit yang bersih akan mendorong munculnya sel kulit baru yang segar dan muda.

Berikut, merupakan ritual kecantikan di malam hari yang bisa membuat Anda terlihat menawan saat pagi tiba, tanpa bantuan kosmetik, dilansir Huffington Post:

Bersihkan muka


Ahli dermatologi Dr. Doris Day menyebutkan kebanyakan wanita tidak mencuci wajah dengan benar. Langkah paling tepat, ujarnya, adalah membersihkan kosmetik dengan susu pembersih, lalu dilanjutkan dengan sabun muka, kemudian membubuhkan penyegar, atau toner.

“Dengan demikian, Anda yakin wajah benar-benar bersih dari kosmetik,” katanya.

Masker

Tentu tidak setiap hari, namun setiap minggunya, pastikan Anda menggunakan masker untuk menenangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Masker juga bisa membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.

Krim mata

Bagi mereka yang punya masalah kantung mata dan lingkaran hitam, malam hari sebelum tidur adalah waktu terbaik membubuhkan krim mata. Bahan aktif yang terkandung dalam krim akan lebih cepat diserap kulit dan membuat kulit wajah lebih segar di pagi hari.

Pelembap

Krim malam dibuat dengan tujuan mempercepat aktivitas sel, sekaligus menjaga kelembapan kulit. Sebab, kulit kehilangan kelembapannya saat tidur. Jika rajin menggunakan pelembap, kulit senantiasa terlihat muda dan lembut.

Jika ingin efek yang lebih instan, gunakan serum alih-alih pelembap. Namun, pilih serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit. (asp)

Cara Keringkan Kulit Wajah dengan Benar dan Aman



![vivamore="Baca Juga :"]


Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

[/vivamore]
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Ilustrasi wajah perempuan.

Ketahui Perbedaan Kulit Kering dan Dehidrasi

"Kulit dehidrasi sebenarnya jauh lebih umum daripada kulit kering."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016