Aksesori Cantik untuk Tampil Gaya dengan Kain

Bergaya dengan Kain
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Bergaya dengan Kacamata Paling Tren di 2016
- Tampil gaya dengan berkain bisa membuat penampilan wanita terlihat lebih anggun dan feminin. Namun, ada sejumlah aksesori yang bisa dikenakan agar Anda terlihat lebih cantik ketika berkain.

Tahun Depan, Inul Hijrah ke American Style

Tapi Anda pun perlu tahu, mengenakan aksesoris dalam berkain memiliki tips khusus. Mulai dari penggunaan bros, kalung, selop hingga hiasan kepala, semua perlu diserasikan dengan gaya busana Anda.
Item Fesyen Ini Bisa Menimbulkan Masalah Saat di Bandara


Apa sajakah itu? Fashion Stylish Reni Kusumawardhani memberikan tipsnya untuk Anda.

Bros, blus, baju kurung


Menurut Reni, saat berkain atau berkebaya penggunaan bros bisa menambah anggun penampilan Anda. Tapi, memilih bros juga harus disesuaikan dengan gaya berkain atau berkebaya Anda.


Anda pun perlu tahu, bros memiliki aneka bentuk, ada satu, dua susun atau bahkan tiga susun. Hiasannya pun beragam, ada yang ditambahkan batu mulia atau mutiara.


Bentuknya ada yang mengacu pada tradisi, atau semi modern. "Apapun bentuknya sesuaikan dengan busana secara keseluruhan," kata Reni.


Namun, ada sejumlah tips yang perlu And perhatikan saat menggunakan aksesoris ini. Yang pertama, hindari pemakaian kalung dan bros secara bersamaan. Yang kedua, apabila kebaya atau atasan sudah penuh dengan detil atau ornamen, seperti sulaman, atau payet, pilihlah aksesoris yang simpel saja. Dan yang ketiga, untuk menambah kesan mewah pada kebaya atau atasan yang simpel, bisa menambahkan aksesorisĀ  berupa bros atau kalung yang kini banyak beredar.


Selop, sepatu dan tas

Selop, sepatu tas dan pelengkap lainnya seperti kipas, amat membantu dalam penampilan berkain. Dan saat mengenakan pelengkap berkain ini, Reni juga memberikan tipsnya.


Yang pertama, pilihlah selop atau sepatu feminin, dan juga sesuai dengan penampilan Anda secara keseluruhan.


Yang kedua, untuk penampilan ringan dan kasual, pilihlah selop yang tidak banyak detil dan ornamen.


Dan yang ketiga, jika ingin berkain dengan gaya santai, bisa pilih selop tanpa hak atau sandal.


Hiasan kepala


Untuk menambah cantik penampilan saat berkain, biasanya wanita menyangggul rambutnya dan memberikan hiasan berupa tusuk konde.


Kini, aksesoris hiasan rambut ini juga memiliki banyak model. Ada yang terbuat dari perak, emas, kulit penyu hingga korsase.


Tusuk konde dapai dipakai di tengah sanggul, atas, atau samping. Hiasan ini bisa ditempatkan semenarik mungkin.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya