10 Trik Jitu Dapat Harga Hotel Murah

Tetap berlibur meski nilai dollar naik.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pencinta wisata tak jarang memilih hotel sebagai tempat tinggalnya. Namun, biasanya mereka juga memperhatikan harga dan kenyamanan yang ditawarkan hotel tersebut.

Tingkat Hunian Hotel di Jakarta Naik, Ini Penyebabnya

Rata-rata pelancong berburu hotel murah demi menghemat biaya anggaran. Berikut trik mendapatkan hotel murah seperti dilansir laman Huffington Post.

Fleksibel dengan waktu

Rencanakan perjalanan Anda dari jauh-jauh hari. Jika memungkinkan ambil cuti lebih panjang agar Anda memiliki waktu yang lebih fleksibel. Dengan demikian, Anda bisa memanfaatkan fluktuasi harga kamar yang selalu berubah.

Suami Selingkuh, Tengku Dewi: Tau Diri Aja Udah Mau jadi Bapak Anak 2 Masih Begitu!

Anda mungkin akan menemukan bahwa harga hotel di hari Sabtu sampai Selasa jauh lebih murah dibandingkan dari Rabu sampai Jumat.

Lakukan pemesanan via internet

Cobalah lakukan pemesanan dengan mengunduh aplikasi di ponsel pintar. Anda bisa melihat harga hotel dan membandingkannya. Dengan cara ini, diharapkan Anda menemukan harga yang lebih murah.

Pilih yang menyediakan fasilitas gratis

Sangat jarang hotel yang menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis jika di luar negeri. Untuk menikmati jaringan Wi-Fi, biasanya Anda akan diminta membayar beberapa dolar.

Pilih hotel yang menawarkan fasilitas gratis mulai dari sarapan dan fasilitas lainnya. Hal ini akan menghemat anggaran Anda.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami



Pertimbangkan hotel non-waralaba

Jaringan hotel internasional memang sudah memiliki nama yang dikenal. Namun tak ada salahnya Anda mencoba mencari hotel di luar itu. Sebab, terkadang mereka menawarkan harga 50 persen lebih murah.


Pilih tipe standar

Jika Anda ingin berlibur dengan biaya terbatas, pilihlah tipe kamar yang standar. Biasanya kamar standar memiliki harga kamar yang sangat terjangkau dibanding kamar suite lainnya.

Perlihatkan kesetiaan Anda


Bergabunglah pada program atau klub keanggotaan hotel. Hal ini memungkinkan Anda memperoleh banyak keuntungan. Misalnya, penempatan kamar yang lebih baik, fasilitas yang memadai, dan tentu saja diskon.

Teliti


Pastikan harga yang ditawarkan termasuk pajak dan biaya tambahan lainnya.

Cermati musim

Seperti diketahui tingkat kunjungan akan melonjak pada musim-musim tertentu di berbagai negara. Biasanya, banyak orang sudah memesan hotel terlebih dahulu. Hal ini akan memengaruhi ketersediaan dan harga kamar hotel.


Pesanlah jauh-jauh hari

Pemesanan minimal 30 hari sebelumnya akan memberi peluang Anda mendapat kamar hotel. Selain itu, Anda akan mendapatkan harga yang murah dan juga bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Bandingkan kembali


Ada ratusan situs web yang menawarkan harga dan pilihan yang berbeda. Anda bisa membandingkan harga hotel satu per satu hingga menemukan tarif kamar yang murah.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya