Lima Tempat Kuliner Kaki Lima Terbaik di Bangkok

Ilustrasi makanan Thailand
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Thailand kini menjadi salah satu tren destinasi wisata favorit bagi turis Indonesia. Jaraknya tidak terlalu jauh dan negara ini juga memiliki budaya yang cukup beragam, membuat petualangan di Ibu kota Bangkok bisa menjadi pilihan menyenangkan. 

Badan Berotot Ini Hebohkan Dunia Kuliner
Berkunjung ke Bangkok sangat tidak sah rasanya, jika tidak mencicipi kuliner-kuliner khas negeri gajah itu. Bangkok juga terkenal dengan berbagai tempat kulinernya menyajikan makanan khas kaki lima, tetapi rasanya bisa diadu dengan restoran mewah di Bangkok. Memang tidak salah setiap turis lebih memilih untuk mengunjungi tempat kuliner kaki lima dibanding harus ke restoran.

Lima Pilihan Destinasi Cocok 'Backpacker'
Berikut ini beberapa tempat rekomendasi kuliner kaki lima di Bangkok menurut TravelandLeisure.

Or Tor Kor

Salah satu pasar tertua di Bangkok, menjual berbagai sayur, buah daging, bumbu, makanan siap saji, bahkan oleh-oleh makanan khas Thailand. 

Sayur dan buah yang dijual sangat berkualitas, bahkan sampai diekspor hampir keseluruh Asia. Untuk masing-masing produk sudah diberi label harga, namun jangan sungkan untuk menawar, karena para pedagang dengan ramah melayani dan akan memberikan harga terbaik. 

Ketika lelah berkeliling, tidak ada salahnya untuk menikmati makanan siap saji yang dijual para pedagang, atau sekedar duduk-duduk di bangku yang tersedia di tengah-tengah pasar sambil melepas lelah.

Di sini juga menjual oleh-oleh makanan khas Thailand, sehingga jika tidak punya banyak waktu berwisata di Bangkok adalah pilihan yang tepat mengunjungi pasar ini.


Night Food Stall Jalan

Di tempat ini menawarkan aneka makanan khas Thailand, seperti manisan mangga, ketan, dan mie telur dengan daging sapi. Pasar ini mulai buka sekitar pukul enam sore setiap hari. Sebelum memesan, pengunjung akan dibingungkan dengan pilihan berbagai gerobak yang menawarkan aneka makanan. Kebanyakan pemilik kedai akan membawa hidangan ke meja Anda.

Thip Samai

Thip Samai menawarkan tujuh jenis phad thai yang lezat dengan kisaran harga mulai dari 30 baht hingga 100 baht per piring. Mulai dari versi original hingga ‘phad thai lagu-Kreung’ yang terdiri dari telur udang, udang, telur goreng, daging kepiting segar, sotong, dan irisan mangga yang masih muda, sangat lezat. 

Selain phad thai, Thip Samai juga dikenal, karena jus jeruk segar dan es smoothie dengan potongan-potongan irisan kelapa di dalamnya. Phad thai merupakan olahan kreatif dari mie yang dibumbui dan disajikan bersamaan dengan seafood dan restauran yang selalu ramai ini telah berdiri sejak 1966, dan selalu ramai dikunjungi oleh penduduk lokal dan turis. 

Taman Lumpini Food Stalls

Pengunjung disini akan dimanjakan dengan berbagai hidangan, seperti mie, dan aneka makanan laut. Hampir semua vendor di tempat ini memiliki menu bahasa Inggris beserta foto untuk memudahkan pemesanan. Makanan di tempat ini sangat terkenal dengan kelezatannya.

Yaowarat

Chinatown Bangkok, atau disebut Jalan Yaowarat adalah surganya para pecinta wisata kuliner. Seperti Chinatown pada umumnya di negara lain, Yaowarat Road juga mempunyai arsitektur khas China, dengan barang dagangan dan makanan khas China. Semakin malam, Yaowarat Road akan semakin ramai dengan turis yang lapar. Tempat ini terkenal dengan makanan hidangan lautnya yang beraneka ragam dan harganya yang sangat terjangkau. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya