Sulap Yaris Jadi Terong, Habiskan Dana Berapa?

Eric Setio Prabowo dan Rahmat Samulo
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Eric Setyo Prabowo berhasil memenangkan kompetisi King of Yaris Show Off 2015. Nuansa terong yang dia pilih, berhasil membuat kagum para juri yang khusus didatangkan dari luar negeri.

Pada babak final yang digelar di Bandung pada Minggu 22 Maret 2015 kemarin, pria asal Bali ini berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya.

Ya, konsep "terong" yang diusung Eric terlihat jelas dengan dominannya warna ungu dan hijau pada tampilan mobil gubahannya tersebut.

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

"Sebenarnya, nama ini diberikan salah satu teman saya. Mobil saya dibilangnya, kok mirip terong," kata Eric kepada wartawan.

"Dan, kebetulan terong itu buah yang bisa disajikan dan diolah apa saja. Bisa direbus, dipenyet, atau digoreng sekali pun," lanjut Eric.

Tak lupa, Eric juga membeberkan perjuangannya dalam kompetisi yang digelar PT Toyota Astra Motor (TAM) itu. Eric harus beradu kreativitas dengan 248 peserta, sebelum akhirnya diseleksi menjadi lima finalis.

"Kami hanya diberi waktu enam minggu dari nol. Pemasangan mesin dua minggu dan tiga minggu untuk eksterior dan interior. Sedangkan pengertian dan air brush kami hanya punya dua hari," kata Eric.

Lalu, saat disinggung mengenai dana yang harus dikeluarkan untuk membangun Yaris Terong ini, Eric mengaku menghabiskan dana lebih dari Rp200 juta untuk kompetisi ini.

Apa saja perubahan yang dilakukan Eric pada mobil Yarisnya?

Hadir, Situs Khusus Buat Wanita yang Hobi Naik Motor

Untuk menerjemahkan temah fun, sporty, dan high tech, Eric benar-benar merobak eksterior dan interior mobil. Tak lupa, teknologi-teknologi terbaru juga coba ditanamkan ke mobil terongnya ini.

Di bagian eksterior, Eric memberikan Body Kit Rocket Bunny Style pada bagian depan dan belakang. Begitu juga, lampu-lampu yang dipercantik dengan berbagai custom. Terakhir, repain dan air brush dipercantik dengan sayatan warna hijau muda dan ungu.

Ford Tutup, Komunitas Kaget

Sedangkan di bagian interior, beberapa panel juga diberi sentuhan warna hijau dan ungu. Perubahan radikal dilakukan, termasuk memberikan Webasto Hollandia Sunroof L Size pada Si Terong.

Audio dan multimedia juga tak lepas dari kejahilan Eric. Beberapa teknologi terbaru ditanamkan, di antaranya LED Wi-fi Controller works with I-phone, dan Android. Begitu juga, dengan sound yang dibangun dari ornamen-ornamen terbaik.

Untuk mesin, Si Terong dilengkapi dengan engine performance Dyno Test yang dapat menghasilkan 182 tenaga kuda. Zage Turbo System juga ditanamkan. Beberapa bagian dalaman mesin juga dipercantik. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya