Di Usia Ini Wanita Merasa Buruk Rupa

Wanita sedang berkaca melihat wajahnya.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Indonesia Bisa Jadi Andalan Operasi Plastik
Memiliki wajah dengan bentuk oval, hidung mancung, dan dagu lancip menjadi idaman banyak wanita. Ditambah dengan banyaknya artis luar negeri, seperti Korea Selatan, yang menjalani operasi plastik untuk meraih hasil sempurna.

Panduan Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik

Namun ternyata, tren tersebut tidak hanya terjadi di Negeri Ginseng, tetapi juga terjadi di banyak negara, termasuk Amerika Serikat.
Wanita Ini Operasi Plastik Agar Tak Mirip Ibunya


Melansir laman
Genius Beauty
, sosiolog di Amerika Serikat yang melakukan survei terhadap 5.053 wanita, menyimpulkan bahwa satu dari empat wanita, secara aktif mempertimbangkan kemungkinan menjalani operasi plastik. Bahkan, 7 persen di antaranya mengaku menjalani operasi plastik demi memperbaiki penampilan.


Adapun, hanya 24 persen wanita menyatakan memilih perbaikan penampilan dengan pergi ke salon dan spa.


Ironisnya, wanita justru merasa tidak puas dengan penampilannya saat berada di usia produktif. Hasil survei menunjukkan bahwa 25-34 tahun merupakan usia paling aktif bagi wanita untuk mengunjungi klinik kecantikan guna memperbaiki penampilan.


Dari hasil tersebut, setidaknya, 65 persen wanita tidak puas dengan kondisi perut. Diikuti oleh perbaikan paha, bokong dan kulit.


Namun, minat menjalani operasi plastik akan menurun tajam pada usia 45 tahun. Tapi, kembali meningkat di usia 50-64 tahun. Sementara, di usia 18-24 tahun, wanita merasa puas dengan penampilan mereka, kendati tidak menutup kemungkinan melakukan perbaikan di salah satu bagian tubuh.



![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya