Pelni Tawarkan Tujuh Wisata Bahari di 2015

bunaken
Sumber :
VIVA.co.id
Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah
- PT Pelni (Persero) tengah mempersiapkan tujuh paket wisata bahari di tahun ini. Dengan membawa konsep hotel terapung, kapal Pelni akan hadir di Anambas (Sumatera), Karimun Jawa (Jawa Tengah), Derawan (Kalimantan Timur), Bunaken (Sulawesi), Bandanaira (Maluku), Tomini (Sulawesi), sampai ke Wayag (Papua).

Mau Menginap di Hotel Mewah Terbaik Dunia, Ini Daftarnya

Adapun, Anambas terletak di Kabupaten Tarempa, Kepulauan Riau.

Corporate Secretary PT Pelni Yahya Kuncoro, mengatakan kepulauan Anambas memiliki kecantikan yang hanya bisa disandingkan oleh Kepulauan Wakatobi maupun Raja Ampat.

Menurutnya, lokasi kepulauan Anambas yang cukup sulit dijangkau, membuat Kepulauan Anambas masih sedikit dijamah oleh wisatawan nusantara.

Dengan pesawat, wisatawan perlu terbang ke Tanjung Pinang. Lalu, dilanjutkan dengan pesawat kecil menuju Bandara Matak, 15 menit perjalanan laut dari Pulau Tarempa, yang menjadi basis penginapan pilihan wisatawan.

"Bergantung pada cuaca, penerbangan menuju, atau dari Matak tidak selalu berjalan mulus. Kesulitan menjangkau Kepulauan Anambas ini membuat kawasan tersebut layak untuk dikunjungi. KM Bukit Raya, satu-satunya kapal Pelni yang singgah di Tarempa, akan dimanfaatkan sebagai hotel terapung yang akan mengajak wisatawan berburu pantai pasir putih hingga spot snorkling dan diving," kata Yahya dalam media tour Anambas, Senin 23 Maret 2015.

Dia memaparkan, paket wisata Lets Go Anambas akan dibanderol dalam empat paket berbeda, yakni paket hotel terapung dan tiga paket kelas (I, II, dan III), yang masing-masing dibedakan dari fasilitas kamar yang berbeda.

Yahya menjelaskan, konsep hotel terapung ala Pelni telah sukses diselenggarakan di Raja Ampat dan wakatobi pada akhir tahun lalu.

Masing-masing paket wisata Lets Go Raja Ampat dan Lets Go Wakatobi diikuti oleh 50 peserta dalam dan luar negeri.

![vivamore="
Soto-Sate Padang Dulu, Sebelum Balapan Tour de Singkarak
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya