Awali Debut, Saham Mitra Keluarga Melesat 24,7%

Papan angka fluktuasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Anggarkan Rp300 Miliar, Mitra Keluarga Bangun 7 Rumah Sakit
- PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten MIKA, Selasa 24 Maret 2015.

Saham Mitra Keluarga Kelebihan Permintaan 10,3 Kali

Jumlah saham yang dilepas sebesar 261.913.000 lembar saham biasa atau 18 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum. MIKA ditawarkan dengan harga Rp17.000 per lembar saham.
Milat Tewas Ditikam Lawan saat Duel Maut di Temanggung, Disaksikan Istri


Pada debut perdagangan pertamanya, MIKA sempat melesat ke harga Rp21.200 per saham atau naik 24,71 persen, yang sekaligus menjadi level tertinggi.


Sementara level terendah MIKA di level Rp19.000, dengan frekuensi 88 kali dan volume 18.900 lot. Adapun nilai transaksinya mencapai Rp41 miliar.


Tingginya respons pasar tidak terlalu mengherankan. Sebab, apresiasi positif investor sudah tampak sejak masa penawaran yang dilakukan tanggal 16-18 Maret 2015. Kala itu, tercatat ada kelebihan permintaan hingga 18 kali untuk investor ritel.


Direktur Utama Mitra Keluarga Rustiyan Oen mengatakan, pencatatan saham ini merupakan realisasi dari komitmen perusahaan untuk menjadi perusahaan publik yang lebih transparan.


Direktur Utama BEI Ito Warsito berharap dengan pencatatan MIKA, aktivitas perdagangan di BEI semakin ramai dan likuid.


Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Kresna Graha Sekurindo serta PT Morgan Stanley Asia Indonesia, PT USB Securities Indonesia, PT Deutsche Securities Indonesia, dan PT CIMB Securities Indonesia sebagai penjamin efek.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya