Mitsubishi Jadikan Indonesia Basis Ekspor

Ilustrasi. Pabrik Mitsubishi di Thailand.
Sumber :
  • Theautochannel

VIVA.co.id - Pasar otomotif nasional yang semakin berkembang pesat membuat
perusahaan mobil asal Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, akhirnya membangun pabrik di Indonesia.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Pabrik anyar Mitsubishi yang akan memproduksi 160 ribu unit per tahun ini, dibangun di atas lahan seluas 30 hektare, di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Delta Mas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Osamu Masuko, Chief Executive Officer (CEO) MMC, pabrik terbaru ini akan mulai beroperasi pada April 2017, dan di masa mendatang, kapasitas pabrik dapat diperluas hingga 240 ribu unit.

Mitsubishi Mirage Baru Siap Hadir, Ini Keluhan Konsumen

"Melalui pabrik baru ini, akan dikembangkan small Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas tujuh penumpang, Pajero Sport baru, dan Colt L300, yang telah populer di Indonesia sejak lama," ujar Masuko, saat acara Groundbreaking Ceremony, Selasa 24 Maret 2015.

Masuko juga menuturkan, hadirnya pabrik baru ini diharapkan dapat mengakomodir dan memenuhi kebutuhan konsumen, serta pengembangan jaringan penjualan di Tanah Air.

Mobil LCGC Makin Mahal, Ini Tanggapan Mitsubishi

Tak hanya pasar domestik, pabrik baru Mitsubishi ini juga akan mengekpor produknya ke sejumlah negara di ASEAN, termasuk Thailand dan Filipina, serta akan mempertimbangkan pemasaran di pasar otomotif Afrika dan Amerika Latin.

Dengan hadirnya pabrik baru yang mengahabiskan biaya hingga Rp6 triliun ini, diharapkan dapat membuka lapangan kerja lokal hingga tiga ribu orang.

Acara peletakan batu pertama, atau groundbreaking ceremony ini juga dihadiri perwakilan pemerintahan, yaitu Menteri Perindustrian Saleh Husein, Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, dan jajaran manajemen MMC. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya