9 Negara Terbaik untuk Tur Wisata Kuliner

Ilustrasi makanan Thailand
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Nasi Goreng Mesir, Kuliner Baru Kasembon
- Berkunjung ke sebuah negara, Anda pasti akan mencoba kuliner di negara yang dikunjungi. Setidaknya sambil menikmati budaya baru, Anda juga dapat menemukan cita rasa terbaru. 

Menikmati Kelezatan Sumsum Dengkul Sapi Pendongkrak Gairah
Banyak pengalaman seru dalam wisata kuliner, seperti mencicipi aneka makanan utama hingga makanan penutup. Namun negara mana sajakah yang memberikan enak untuk jalan-jalan sambil wisata kuliner, berikut beberapa negara terbaik untuk tur berwisata kuliner menurut Xinmsn.

Menikmati Surabi Imut yang Tak Imut
Yordania

Makanan di Yordania menampilkan berbagai masakan dengan teknik yang unggul menggunakan berbagai bumbu dan rempah-rempah. Yordania memiliki semua bahan untuk menyaingi negara lain di Timur Tengah dalam memasak.

Pada tur ini Anda harus mencoba belajar memasak di ibukota Amman yaitu Beit Sitti Cooking School. Pelajari juga bagaimana mempersiapkan tiga hidangan Yordania.

Selanjutnya, Anda akan belajar seni membuat mezze di Petra, yang dikelilingi oleh arsitektur bangunan kota. Selain itu, Anda juga bisa menikmati makanan di tepi Laut Mati.


Hong Kong

Hongkong terkenal dengan jajanan kaki lima nya yang banyak digandrungi baik wisatawan domestik juga asing. Ini adalah alasan mengapa kota ini sering dianggap sebagai salah satu tujuan utama makan di Asia.

Berkunjunglah ke pusat tempat kuliner yaitu Sham Shui Po, Anda akan menemukan beberapa restoran yang dikelola keluarga. Tempat ini banyak menawarkan hidangan manis dan gurih.

Pengunjung juga dapat mempelajari trik perdagangan serta bagaimana hidangan tradisional telah disempurnakan selama bertahun-tahun, sehingga tempat ini selalu ramai di datangi pengunjung.

Selain itu, Anda juga dapat menemui beberapa atraksi Hong Kong yaitu skyline dari puncak Victoria Peak. Berkunjunglah ke Jung Kuno dengan perahu sampan dari desa nelayan Aberdeen. Ini adalah cara sempurna untuk membangun nafsu makan saat Anda mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan panjang di Hongkong.


Perancis

Negara ini sangat cocok untuk perjalanan pecinta makanan, anggur, dan penikmat budaya. Untuk menikmati budaya bisa menjelajahi pedesaan dengan sepeda. Tidak lupa untuk menikmati masakan Perancis ya kaya cita rasa. 

Pengunjung juga dapat bersepeda di sekitar Loire gastronomi Cycling sebuah tempat bersantai dan menyenangkan santai yang menyediakan makanan dan anggur terbaik.

Di tempat ini memiliki Jarak perjalanan yang pendek, sehingga Anda dapat menikmati makan siang dan malam dengan mudah sambil berjalan-jalan santai melalui kebun-kebun anggur.

Perjalanan memakan waktu lima hari jika bersepeda pulang-pergi dari Chissay, rata-rata sekitar 20 mil per hari dengan medan yang sangat mudah dan sempurna untuk pemula.


Thailand

Memanjakan diri dalam masakan khas Thailand dengan cita rasa sereh, cabai dan bawang putih sungguh sangat menggiurkan. Temukan evolusi perbedaan dari masakan Thailand di seluruh daerah di setiap perjalanan. Tidak lupa belajar bagaimana koki lokal menemukan keseimbangan rasa yang sempurna antara manis, asam, asin dan pahit.

Saat di Bangkok kunjungi atraksi di kota ini melalui stand makanan yang populer di pasar kuliner kaki lima. Anda juga dapat mengunjungi Huan Soontaree Vechanont sebuah restoran populer di kalangan orang-orang lokal. Bisa dikatakan tempat ini salah satu contoh restoran terbaik khas masakan Thailand utara.

Perjalanan diakhiri di pulau selatan barat dari Koh Lanta. Di sini, Anda akan melihat pengaruh kuliner budaya Malaysia. Anda akan menemukan beberapa kari lezat dan makanan laut. Tidak lupa pelajari cara memasak yang baik di Lanta Thailand Cookery School.


Amerika Serikat

Temukan perjalanan spektakuler dengan mengunjungi tempat kerajinan bir terbaik. Perjalanan ini dirancang dengan sangat baik, sehingga Anda mendapatkan pengalaman yang seru dari perjalanan ini.

Anda bisa menyewa mobil dari Boston dan mulailah perjalanan yang akan membawa Anda ke beberapa tempat paling inovatif yang negara ini tawarkan. Nikmati ales dari Portsmouth, Bar Harbour, Essex dan Nantucket.

Saat Anda melakukan perjalanan dari satu ke yang berikutnya Anda akan dibanjiri pemandangan menawan pantai Maine dan New Hampshire White Mountains. 

Jelajahi Acadia National Park, dan melihat matahari terbit Amerika Serikat di atas gunung Cadillac atau mencobanya melalui celah pegunungan di Conway Scenic Rail.


Bolivia

Pengunjung yang datang ke Bolivia sungguh sangat beruntung sebab mereka akan merasakan petualangan makanan dari hasil panen negara ini. Di sini, Anda akan bertemu dengan koki Denmark Claus Meyer, yang menyajikan kuliner Bolivia di restoran La Paz Gustu, yang sumber bahannya di produksi secara eksklusif dari perbatasan Bolivia.

Nikmati juga anggur Bolivia yang diolah dengan tangan-tangan terampil. Walaupun anggur Bolivia belum sampai ke ranah internasional. Tetapi anggur yang tumbuh wilayah Tarija mulai berkembang meliputi, Chenin Blanc dan Merlot anggur. Wisatawan perjalanan ini akan merasakan buatan anggur anggur dari tangana pertama.

Selain itu, pengunjung dapat menjelajahi dataran tinggi Andes, dan dataran garam dari Uyuni, tempat ini menawarkan pemandangan indah. Anda juga akan tersihir oleh pasar yang menawarkan makanan, tekstil, dan kerajinan tangan.


Spanyol

Spanyol memiliki makanan yang baik, seperti anggur dari perusahaan ternama. Tempat ini sangat memanjakan lidah para pecinta kuliner. Banyak hidangan yang ditawarkan di sini untuk waktu yang baik, sehingga membantu semangat Anda untuk melanjutkan perjalanan.

Mulailah perjalanan di kota karismatik Barcelona, setelah itu lewati Tavernas sambil melihat produk lokal di pasar lama La Boqueria. Tidak lupa mencicipi kuliner di Catalonia. 

Setiap restoran disini menawarkan hidangan terbaik dengan penyajian hidangan yang sempurna. Jelajahi juga gua anggur Laguardia sebelum pergi ke utara menuju kota tepi laut San Sebastian. 

India

India adalah negara yang dikunjungi banyak orang  yang terkenal kaya akan bahasa dan tradisi. Jika ingin mencoba hal baru silahkan mencicipi masakan Punjabi Delhi yang terkenal.  Sambil melihat gaya mereka memasak Chettinad Chennai dipastikan Anda akan belajar untuk menghargai budaya dalam keragaman yang luar biasa di India.

Selain itu temukan bekas ibukota Inggris Raj di Kolkata yang bersejarah, dan menerima kelas memasak di rumah tradisional Bengali. Kunjungi pula Cochin untuk bermalam di rumah perahu sambil menikmati kari ikan yang terkenal Kerala. 


Argentina dan Chili

Pemandangan dari Argentina tampaknya hampir asing pada pandangan pertama. Dilihat dari luas dataran kering yang berwarna formasi batuan menjadikan tempat ini memberikan pemandangan yang sangat dramatis. 

Pada Journey Amerika Latin, Chili dan Argentina di daulat sebagai perjalanan untuk menavigasi jalan melalui landmark tersebut pada lima hari tanpa supir untuk mengeksplorasi wilayah utara-barat negara itu. Serta mengunjungi kebun-kebun anggur yang tumbuh dengan varietas anggur favorit di dunia.

Mulai di Buenos Aires, Anda akan mendapatkan ketenangan dan merasakan irama warna budaya apung yang mengesankan. Nikmati juga sebuah aromatik anggur putih kering di Cafayate dan mencicipi masakan lokal yang lezat.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya