Angelina Jolie: Saya Sudah Menopause

Angelina Jolie
Sumber :
  • REUTERS/Kevork Djansezian
VIVA.co.id -
Brad Pitt Akrab dengan Lawan Main, Jolie Murka
Aktris yang juga sutradara Angelina Jolie mengungkapkan pengakuan mengejutkan. Dalam sebuah surat terbuka yang disampaikan ke
NY Times
Heboh Tubuh Super Kurus Menakutkan Angelina Jolie
.
Ancaman Cerai Brad Pitt Bikin Angelina Jolie Frustasi?

Setelah sebelumnya mengaku sudah tak lagi memiliki payudara, kini Angelina mengaku sudah menopause. Hal itu sebagai akibat dari operasi pengangkatan ovarium dan tuba fallopi karena khawatir terserang kanker.

Angelina Jolie pun membantah laporan yang menyebutkan dia menunda operasi kanker karena ingin memiliki anak lagi.

Surat terbuka yang ditulisnya itu berjudul "Angelina Jolie Pitt: Diary of a Surgery". Dia berbicara tentang bagaimana operasi pengangkatan ovarium dan tuba fallopi itu dijalankan setelah merasa khawatir akan terserang kanker. Karena hal itu, ia mengalami menopause dini.

"Ada tumor jinak kecil di salah satu ovarium, tapi tidak ada tanda-tanda kanker di salah satu jaringan," ujar Angelina seperti dilnsir Aceshowbiz.

"Saya memilih untuk menjaga rahim saya karena kanker pada lokasi iniĀ  bukan merupakan bagian dari sejarah keluarga saya".

Meski begitu, katanya, tetap saja risiko penyakit kanker tidak mungkin bisa dihindari.

"Saya akan mencari cara alami untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh saya. Saya merasa feminin, dan didasarkan pada pilihan saya membuat keputusan ini untuk diri sendiri dan keluarga saya."

"Saya tahu anak-anak saya tidak akan pernah mengatakan ibunya meninggal karena kanker ovarium."

Jolie mengaku tidak akan punya anak lagi dari rahimnya. "Tapi aku merasa nyaman dengan apa pun yang terjadi. Bukan karena aku kuat, tapi karena ini adalah bagian dari kehidupan. Hal ini tidak perlu ditakuti."

Seperti biasa, Jolie berusaha tegar. Dalam surat terbukanya ia kembali melanjutkan menulis. "Memang tidak mudah untuk membuat keputusan ini. Tapi itu adalah untuk mengambil kendali dan mengatasi setiap masalah kesehatan. Anda dapat mencari nasihat, belajar tentang pilihan dan membuat pilihan yang tepat untuk Anda. "

Dia kemudian menyimpulkan,"Pengetahuan adalah kekuatan." (ase)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya