Alasan Mitsubishi Rakit Pajero Sport di Indonesia

Pajero Sport Limited Edition
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Pajero Sport, mobil besutan Mitsubishi ini menjadi salah satu dari tiga mobil yang akan diproduksi di Indonesia. Lalu apa alasan Mitsubishi memilih Indonesia untuk memproduksi Pajero Sport?

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Sebelumnya, Mitsubishi telah meresmikan pabrik di Indonesia yang berlokasi di International Industrial Center (GIIC), Delta Mas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi pabrik terbesar ketiga yang dimiliki Mitsubishi.

Menurut Osamu Masuko, Chief Executive Officer (CEO) MMC, alasan segmen SUV (Sport Utility Vehicle) diracik di pabrik Cikarang, lantaran Indonesia memiliki pasar yang sangat potensial untuk jenis ini.

"Pajero Sport sangat populer di Indonesia dengan penjualan rata-rata 13.000 per tahun. Di masa mendatang PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors diharapkan menjual lebih dari 22.000 per tahun," kata Masuko kepada wartawan, Selasa, 24 Maret 2015.

Rencananya, Mitsubishi Indonesia akan meluncurkan penantang dari Toyota Fortuner, New Pajero Sport, di Tanah Air pada 2016, yang akan didatangkan dari Thailand. "Baru setahun kemudian akan dirakit secara lokal di pabrik baru (Cikarang)," kata Masuko.

Dengan diproduksinya Pajero Sport di Cikarang, Indonesa menjadi negara ketiga yang membuat SUV ini setelah sebelumnya diproduksi di Thailand dan Tiongkok.

![vivamore="
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Baca Juga :"]
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya