2016, Samsung Rilis Smartphone Bisa Dilipat?

Konsep ponsel pintar Samsung bisa dilipat
Sumber :
  • www.digitaltrends.com

VIVA.co.id - Teknologi layar ponsel pintar dalam dua tahun terakhir menunjukkan persaingan yang makin inovatif. Samsung bahkan dilaporkan menunjukkan sinyal akan menghadirkan ponsel pintar dengan layar bisa ditekuk pada 2016.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial
Sebelumnya, konsep layar ponsel pintar menyentuh gagasan layar yang bisa dibengkokkan dan ditekuk. Namun sayangnya, sejauh ini teknologi layar yang bisa terwujud hanya pada layar lengkung. Ponsel yang bisa ditekuk hanyalah sebatas konsep belum muncul dalam sebuah produk akhir.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Tapi, Samsung tampaknya ingin menjadi yang terdepan dalam menghadirkan ponsel yang bisa ditekuk. Dikutip dari Digital Trends, Rabu 25 Maret 2015, laporan media lokal, Business Korea, menyebutkan ponsel pintar yang bisa ditekuk bisa muncul pada awal 2016.

Sumber resmi dari Samsung Display mengungkapkan, meski layar yang bisa ditekuk adalah teknologi yang sangat futuristik, menurut dia, saat ini adalah momen tepat untuk membuktikan teknologi layar tekuk.

"Industri ponsel pintar meyakini komersialisasi ponsel pintar yang dapat ditekuk akan mungkin muncul pada 2016," kata sumber dalam kondisi anonim.

Teknologi ponsel pintar yang dapat ditekuk itu kemungkinan hanya pada fitur layar. Komponen lain misalnya prosesor, baterai, kamera mungkin tidak bisa fleksibel seperti pada layar.

Potensi Samsung merilis ponsel dengan layar yang bisa dilipat cukup terbuka. Sebab, perusahaan raja Android itu sebelumnya sudah mengisyaratkan bakal merilis ponsel yang bisa dilipat pada 2015.

"Ketika teknologi layar fleksibel yang digunakan dalam e-book dan laptop menggantikan publikasi, konsep e-book dan PC portabel tipis akan jadi kenyataan," ujar salah satu pejabat industri ponsel pintar. (art)

![vivamore="
Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya