Cara Jitu Tampil Cantik untuk Remaja

Wanita pakai make up.
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri
VIVA.co.id
Baru Kos Pertama Kali, Ini yang Perlu Diperhatikan
- Masa remaja adalah masa mencoba segala sesuatu yang baru. Bagi perempuan, banyak hal yang selalu membuat penasaran. Mulai dari kegiatan sehari-hari, hobi, padu padan busana, hingga merias wajah.

Remaja Keren Remaja Anti Gengsi
Soal merias wajah, mereka memang sangat menaruh perhatian. Namun, tidak jarang, riasan yang digunakan terlalu berlebihan dan tidak sesuai dengan usianya.

Cukup Lima Menit untuk Tampil Cantik ke Sekolah
Ryan Ogilvy, make-up artist dari Maybelline Indonesia mengatakan bahwa yang terpenting dalam merias wajah untuk remaja adalah terlihat cerah tanpa berlebihan.

"Mereka suka yang natural. Tapi, punya satu hal yang di-highlight. Yang penting kulitnya fresh, jangan kelihatan tua," kata Ryan saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Maret 2015.

Berikut tips yang diberikan Ryan bagi remaja dalam memoles wajah tanpa berlebihan:

Pemilihan bedak
Pilih bedak sesuai warna kulit. Jangan sampai memilih bedak berwarna terang padahal kulitnya kecokelatan.

Mata
Biasanya remaja perempuan ingin memiliki bulu mata lentik, sehingga memakai bulu mata palsu. Hal itu sangat disayangkan. Mereka cukup pakai maskara yang tipis agar tidak berlebihan.

Pelembap bibir
Dalam pemilihan bibir, remaja disarankan memilih warna-warna natural dengan pelembap bibir. Bila memang ingin pakai lipstik, gunakan warna natural seperti nude atau pink. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya