Layanan Pembayaran Google Terintegrasi Gmail?

Email Delivery
Sumber :

VIVA.co.id - Perusahaan teknologi terkemuka, Google, dikabarkan akan memperkenalkan layanan terbaru di surat elektroniknya, Gmail. Layanan anyar tersebut berupa kemudahan bagi pengguna untuk membayar tagihan, sehingga memungkinkan dibayar melalui Gmail.

Fitur ini dimaksudkan, pengguna Gmail dapat membayar tagihan atau mengirimkan uang kepada orang lain, langsung dari inbox email masing-masing pengguna.

Dikutip dari Recode, yang dilansir Cnet, Rabu 25 Maret 2015, layanan terbaru Gmail tersebut akan dinamai Ponny Express. Layanan pembayaran Gmail ini nantinya akan terhubung langsung dengan akun rekening bank atau kartu debit pengguna.

Untuk menikmati layanan terbaru Google, pengguna Gmail harus mendaftar terlebih dahulu. Mereka harus memasukkan data pribadi seperti nama, alamat, dan nomor jaminan sosial melalui perusahaan pihak ketiga. Setelah terdaftar maka pengguna dapat membayar tagihan melalui gmail.

Meski rencananya dinamai Ponny Express, belum dipastikan nama tersebut yang akan digunakan. Bisa saja nama tersebut berupa produk baru atau hanya sebuah kode nama.

Sayangnya, saat dikonfirmasi mengenai fitur barunya ini, Google merahasiakannya.

Namun demikian, perusahaan teknologi yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini dijadwalkan akan meluncurkan layanan baru di Gmail tersebut pada kuartal keempat 2015.

Beredar kabar, layanan baru tersebut sebagai cara untuk melanggengkan produk Gmail yang sudah berusia 11 tahun. Saat ini, pengguna Gmail sudah mencapai 425 juta pengguna di seluruh dunia.

Selain itu, tren ke depannya, pengguna akan semakin terkoneksi dan terintegrasi dengan perangkat mobile-nya. Layanan tagihan via email ini diharapkan menjadi solusi untuk memudahkan penggunanya dalam bertransaksi. (art)

Kecerdasan CEO Google Dikalahkan Remaja 16 Tahun

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Indonesia Negara Pertama Cicipi 'Kartu Now' Google
Ilustrasi drone kirim barang ke konsumen

2017, Google Siap Kirim Barang Pakai Drone

Google akan menyaingi Amazon dan Wal-Mart.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2015