BRI Agro Optimistis Kredit Tumbuh di Atas Rata-rata

Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (berkode saham AGRO) optimistis bahwa prospek perseroan positif pada tahun ini.

Kredit Bank Danamon Turun

Direktur Operasional dan Keuangan BRI Agro, Sudarmin Sjamsoe, memproyeksikan kredit perseroan akan tumbuh di atas rata-rata industri perbankan dengan berada di kisaran 28 persen.

"Perseroan masih melihat prospek usaha yang cukup potensial di sektor perbankan dan akan semakin tanggap dalam membaca potensi yang ada serta menetapkan langkah-langkah inovatif demi meningkatkan kinerja pada tahun mendatang," ujar Sudarmin di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu 25 Maret 2015.

Sementara itu, untuk dana pihak ketiga (DPK) diproyeksikan meningkat seiring dengan pertumbuhan kredit pada 2015 sekitar 27 persen. Selanjutnya, peningkatan aset diharapkan dapat mencapai sekitar 33 persen dan akan memberikan kontribusi pertumbuhan laba kotor lebih tinggi dari 2014.

"Kondisi itu disesuaikan dengan ekspansi usaha selama 2015, dengan laba diproyeksikan meningkat sekitar 29 persen," tuturnya.

Dalam mendukung pencapaian target bisnis tersebut, Sudarmin menyampaikan bahwa BRI Agro berencana terus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan di setiap level struktural organisasi serta penambahan jumlah personalia. (art)

![vivamore="Baca Juga :"

[/vivamore]
Pelonggaran Syarat Kredit Berisiko Terjadinya Bubble ?
BRI Agroniaga

Akhir Tahun, BRI Argo Targetkan Penyaluran kredit Tumbuh 28%

Laba bersih perseroan mencapai Rp53 miliar pada triwulan III-2015.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2015