DPR Pertimbangkan Kembalikan Pencalonan Kapolri ke Jokowi

Trimedya Panjaitan
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019
- Komisi III DPR mempertimbangkan untuk mengembalikan surat Presiden Joko Widodo tentang pencalonan Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri. Para legislator yang membidangi permasalahan hukum itu gamang karena sebelumnya Jokowi membatalkan pelantikan Budi Gunawan yang telah dinyatakan lulus uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Hari ini, Rabu 25 Maret 2015, Komisi III DPR rapat internal membahas masalah tersebut.
6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?


"Dari pertemuan ini akan ada kata sepakat langkah apa selanjutnya yang akan dilakukan. Yang paling penting harus dicermati soal waktu 20 hari. Apakah dikembalikan dulu atau apa, didiskusikan," kata Wakil Ketua DPR Trimedya Panjaitan di Jakarta.


Politisi PDIP itu berpandangan sebaiknya surat dikembalikan dulu kepada Presiden Jokowi. Menurutnya, DPR perlu mendapatkan penjelasan lengkap alasan yang dapat diterima mengapa Budi Gunawan batal dilantik dan digantikan Badrodin.


"Saran saya dikembalikan dulu, agar tidak terganggu, Jokowi kan sedang keluar negeri, kapan datang? Ini 'kan tidak bisa diwakili," katanya.


Trimedya menegaskan, langkah ini bukan upaya menjegal Badrodin Haiti. Menurut Trimedya, DPR tidak punya persoalan dengan Badrodin.


"Prinsipnya PDIP menginginkan kekosongan Kapolri segera diisi," katanya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya