Mengenal Diet Mayo dan Tips Sehat Menjalaninya

Diet mayo
Sumber :
  • dok. foodpanda
VIVA.co.id
Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet
- Bagaimana cara menjalani hidup sehat? Saat ini, banyak orang  mulai peduli dengan kesehatan dan mulai mencoba untuk menjalani pola hidup sehat.

Samuel Oentoro: Diet Mayo Berbahaya

Dimulai dari olahraga, mengonsumsi makanan sehat dan juga menjalani diet. Untuk diet sendiri, ada banyak tips – tips diet saat ini, salah satunya adalah dengan cara diet mayo.
Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah


Apakah Anda sudah tahu apa itu diet mayo ? Bagi Anda yang belum tahu atau belum pernah mendengar mengenai diet mayo, foodpanda (www.foodpanda.co.id) global online food ordering marketplace akan mengajak Anda untuk mengetahui apa itu diet mayo dan tips menu makanan apa saja yang harus dikonsumsi ketika Anda sedang menjalankan diet ini.

Diet Tanpa Garam


Diet mayo merupakan metode diet tanpa garam yang dilakukan dalam 13 hari. Diet ini menganjurkan orang untuk tidak makan garam atau makanan yang mengandung rasa asin.


Diet mayo dipercaya sebagai salah satu cara mudah untuk menurunkan berat badan. Selain untuk menurunkan berat badan, diet mayo juga memiliki manfaat lainnya yaitu untuk kesehatan jantung dan diabetes.


Dalam diet mayo ini terdapat dua prinsip utama, yang pertama adalah
lose it
dan yang kedua adalah
live it.
Dalam fase pertama (lose it) ini lebih diutamakan kepada kebiasaan dan gaya hidup Anda, yaitu dimana menghilangkan kebiasaan buruk Anda dan tetap mempertahankan kebiasaan sehat.


Hal terpenting dalam fase ini adalah berolahraga kurang lebih 30 menit per-hari. Untuk fase kedua (live it) adalah fase dimana seseorang memperlajari berbagai macam pilihan menu makanan dan jumlah porsi makanan yang akan disantap per-hari.


Harus dipahami bahwa pelaku diet mayo tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki cita rasa asin dan selama menjalani diet mayo, segala makanan yang masuk ke dalam tubuh kita harus dikukus, direbus atau dipanggang.


Berikut merupakan  jadwal menu makanan yang menjadi salah satu kunci sukses seseorang dalam menjalankan diet mayo :

 

Jadwal menu hari pertama dan kedelapan

Hari pertama, sebaiknya pada saat sarapan Anda meminum secangkir teh manis atau kopi manis. Untuk makan siang, disarankan untuk mengonsumsi 2 telur rebus, seikat bayam, satu buah tomat dan 2 kentang rebus. Pada saat makan malam, konsumsi 150 gram daging bakar, selada, satu sendok makan minyak salad.


Jadwal menu hari kedua dan kesembilan


Sarapan pagi sama dengan hari pertama dan kedelapan. Untuk makan siang, disarankan untuk mengonsumsi sepotong daging bakar, buah segar, selada dan satu sendok makan minyak salad. Untuk makan malam, bisa memakan 250 gram ayam kukus, sebuah pisang dan segelas yoghurt.


Jadwal menu hari ketiga dan kesepuluh


Sarapan pagi sama dengan menu hari sebelumnya, yaitu secangkir teh manis atau kopi manis. Hanya saja ditambah sepotong roti bakar. Daun seledri kukus, sebuah tomat dan buah segar pada saat makan siang. Makan malamnya 2 telur rebus, 2 iris ayam rebus dan selada.


Jadwal menu hari keempat dan kesebelas

Menu makan paginya sama dengan hari ketiga. Untuk makan siang, sebutir telur rebus, satu wortel parut dan 60 gram keju. Untuk makan malam, sekaleng buah-buahan, selada dan segelas yoghurt.


Jadwal menu hari kelima dan kedua belas

Satu buah wortel besar yang sudah diparut atau dijus dan lemon untuk sarapan. Sementara untuk makan siang, lebih disarankan sepotong ikan bakar atau pepes. Sedangkan untuk makan malam harinya adalah sepotong daging bakar, selada dan seledri kukus.


Jadwal menu hari keenam dan ketigabelas

Sarapan pagi dengan secangkir teh manis atau kopi manis dan sepotong roti bakar. Makan siang dengan dada ayam rebus, selada, lemon dan satu sendok minyak salad. Untuk malam harinya, konsumsi 2 telur rebus dan wortel parut atau jus wortel.


Jadwal menu hari ketujuh


Untuk hari yang ketujuh ini sarapan pagi dengan secangkir teh tanpa gula. Makan siang dengan sepotong daging bakar dan buah segar. Sedangkan untuk makan malam, dihari ketujuh ini Anda disarankan untuk tidak makan apa pun dan hanya boleh minum air putih. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya