Intip Tren Gaya Rambut Wanita di Indonesia

Gaya rambut wanita.
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Gaya Rambut Samurai Bun Jadi Tren Tahun Ini
- Setiap tahun, beberapa gaya hidup memiliki tren tersendiri. Mulai dari fesyen hingga gaya rambut. Khusus untuk si mahkota wanita ini, paling sering mengalami perubahan. Bisa karena bosan atau modelnya sudah terlalu "jadul".

Gaya Tinkerbell, Tren Rambut Terbaru Selebriti Dunia

Menurut Giovanni Wihayak, seorang penata rambut profesional, saat ini di Indonesia tren rambut wanita lebih cenderung panjang bergelombang.
Enam Tanda Perawatan Rambut Tidak Bekerja Sempurna


"Saat ini, trennya panjang bergelombang, ada
layer
-nya atau
long layer
.
Styling
-nya bergelombang. Jadi terlihat lebih alami," kata Giovanni saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 25 Maret 2015.


Untuk tren warna rambut, Giovanni melanjutkan, di Asia, warna yang masih mendominasi dan difavoritkan adalah cokelat kemerahan.


Tren gaya rambut di Indonesia mengikuti dari beberapa negara Eropa yang menjadi pusat mode. Namun, sebenarnya, tidak semua gaya rambut di sana cocok diaplikasikan di sini. Ini karena tekstur rambut yang cukup berbeda.


"Perbedaannya mulai dari pigmen dan tekstur. Asia cenderung lebih kuat, kencang dan liat. Kalau Eropa lebih kasar. Makanya, kalau mereka tinggal di sini, rambutnya akan tambah kering, mekar, mengembang," tutur Giovanni.


Selain itu, faktor genetik dan cuaca sangat berpengaruh terhadap kondisi rambut.


"Cuaca di sana
kan
dingin. Sebaliknya kalau Asia ke cuaca dingin, rambutnya akan lebih licin dan lembut. Karena akan merapatkan kutikula," ujarnya. (art)


![vivamore="Baca Juga :"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya