FOTO: Kolaborasi Budaya dalam Opera Ular Putih

Opera Ular Putih
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Teater Koma tidak pernah memiliki `koma` dalam halĀ  berkarya. Lagi dan lagi mereka terus menelurkan karya-karya inspiratif lewat pertunjukan pentas seni.

Happy Salma Berkeringat demi 'Bunga Penutup Abad'

Kali ini mereka memainkan lakon Opera Ular Putih di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, pada Selasa 24 Maret. Lakon Ular Putih sendiri, bercerita tentang sifat manusia dan siluman yang semakin tidak bisa dibedakan. Acara ini sendiri akan berlangsung pada 3-19 April 2015 di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki.

Lakon ini ditulis dan disutradarai oleh N Riantiarno dan produksi ini dipimpin Ratna Riantiarno. Para pemain menunjukkan keserasian gerak serta tari yang ditata oleh Elly Luthan, serta diperindah tata artistik dan cahaya garapan Taufan S. Chn.

Permainan alat musik asal Tiongkok seperti guhzen dan ehru juga melengkapi lakon ini, yang menunjukkan indahnya perpaduan kedua kebudayaan antara Tiongkok dan Indonesia. Permainan musik yang akan menghiasi pagelaran ini dikomposisi oleh Idrus Madani dan diaransemen oleh Fero Aldiansya Stefanus.

Foto-foto tentang pertunjukkan ini bisa disaksikan di sini.

![vivamore="Baca Juga :"]

Cornelia Agatha Jadi Ratu Setan



Mengenal Sosok di Balik Tata Rias Pemain Teater Koma


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya