Hak Asuh Anak Jatuh kepada Ratna Listy

Ratna Listy
Sumber :
  • twitter.com/AMIawards
VIVA.co.id
Ratna Listy Tutup Diri dari Lawan Jenis
- Meski sempat kaget saat perkara perceraiannya diputuskan hakim, Ratna Listy mengaku lega usai pernikahannya dengan Swastiarso Herry Putranto yang telah berusia 12 tahun itu berakhir, Kamis, 26 Maret 2015. Hanya dua kali sidang di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, perkara cerai Ratna dikabulkan hakim.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

"Putusan ini akan saya infokan ke beliau (Herry). Kalau dua minggu ke depan nggak ada banding dari dia (Herry), akan keluar surat cerainya. Yang jelas, saya sudah lega, walau masih belum seratus persen," kata Ratna usai sidang.

Seperti ketika sidang pertama, 11 Maret lalu, Herry tetap tidak hadir ke muka persidangan. Dalam perkara perceraiannya, Ratna hanya ingin pernikahannya dengan Herry diakhiri.

Tidak ada tuntutan hak asuh anak dan harta gono-gini. Tapi saat ini, kata Ratna, kedua anaknya sudah tinggal bersamanya sejak tiga bulan terakhir.

"Anak-anak nggak bersama ayahnya dan nggak berubah," ujarnya.

Jika menginginkan hak asuh anak, Herry diminta Ratna untuk membuktikan bahwa dia melakukan tugas terbaiknya sebagai ayah.

"Saya optimistis, hak asuh jatuh ke ibunya karena anak-anak masih di bawah 12 tahun. Secara psikologis, anak-anak juga lebih nyaman sama mamanya," ucapnya.

Ratna juga tidak menuntut nafkah pada Herry setelah menikah.

"Kesadaran dia saja sebagai ayah yang baik. Tunjukkan kewajibannya sebagai ayah saja," tutur Ratna yang tidak menyesali perceraiannya itu. (art)

Gia Akhiri Kontrak dengan Jakarta Pertamina Enduro
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya