Nasabah BRI Bisa Kantongi Rp1.250 per Transaksi, Asal...

Jalan sehat ulang tahun BRI
Sumber :
  • Dokumentasi BRI
VIVA.co.id
Ini Strategi BRI Turunkan Suku Bunga
- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyatakan akan memberikan insentif berupa imbalan uang kepada para agen Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif)‎ BRI di setiap daerah.

Dirombak, Ini Direksi Baru BRI

‎Executive Vice President
Kinerja Membaik, BRI Bagikan Dividen Rp7,6 Triliun
BRI, Dicky Rozano mengatakan, imbalan bagi para agen dipatok pada kisaran Rp500 sampai Rp1.250 per transaksi.

"Untuk transaksi, baik menabung atau menarik uang, agen mendapatkan Rp500 per transaksi dan kalau Rp1.250 itu untuk transaksi seperti bayar listrik dan lainnya," kata Dicky di kantor Otoritas Jasa Keuangan, Jakarta, Kamis 26 Maret 2015.


Sementara itu, Direktur Utama BRI, Asmawi Syam mengatakan, yang berhak menjadi agen BRI merupakan nasabah yang memiliki catatan baik dan minimal sudah dua tahun menjadi nasabah BRI. Dengan syarat tersebut, maka nasabah bisa mengajukan untuk menjadi agen BRI.


‎"Yang bukan nasabah BRI kita tidak menerima. Kita nilai dia (nasabah) baik, dia bisa jadi agen, Agen Brilink (sebutan agen laku pandai BRI)," ujar Asmawi.


Dengan adanya agen ini, lanjut Asmawi, maka akan membantu BRI dalam mencari dana murah dari masyarakat. Bahkan, BRI tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk pembukaan cabang di daerah.


Seperti diketahui, jaringan kantor BRI menyebar ke pelosok Tanah Air.  "Ada kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor unit, kantor teras dan di bawah Teras itu ada agen ini (Agen Brilink), jadi tidak perlu bankir," tuturnya.‎


![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya