IHSG Masih Negatif, Ini Rekomendasi Tiga Saham Pilihan

IHSG
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Investor Optimistis, IHSG Lanjutkan Penguatan
- Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka melemah pada perdagangan akhir pekan, Jumat 27 Maret 2015. Indeks saham turun sebesar 15,08 poin atau 0,28 persen menjadi 5.353,72.

IHSG Bertengger di Zona Hijau, Beli Saham Kapitalisasi Besar

Melemahnya indeks saham di bursa seiring dengan 29 saham negatif, 43 saham positif dan sebanyak 53 saham tidak mengalami perubahan. Untuk volume perdagangan mencapai 59,79 juta saham dengan nilai Rp91,61 miliar.
Dibuka Menguat, IHSG Lanjutkan di Jalur Hijau


Adapun aktivitas pemodal asing masih terlihat bertahan di aksi jualnya. Tercatat, mengawali sesi hari ini, penjualan bersih asing
(net foreign sell)
mencapai Rp43,25 miliar.

"Bursa global dan regional masih menunjukkan tren pelemahan. Ini menjadi faktor pendorong pelemahan pada IHSG. Di sisi lain, berlanjutnya penjualan asing turut menekan indeks saham," ujar Kepala Riset PT MNC Securities, Edwin Sebayang kepada VIVA.co.id dalam pesan singkatnya.

Menurut Edwin, pergerakan indeks masih belum jauh di kisaran 5.339-5.399. Pola indeks, katanya, masih mengindikasikan penurunan hingga sesi penutupan sore.

Akan tetapi, dia pun merekomendasikan setidaknya sebanyak tiga saham pilihan yang dapat menjadi perhatian sebelum melakukan pembelian.

"Saham-saham LPKR, BBRI dan TBIG menjadi rekomendasi beli untuk perdagangan hari ini," tambahnya.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya