Main Wayang Orang, Mayangsari Kebingungan

Mayangsari
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Mayangsari: Saya Ini Anak Dalang
- Bintang pop Mayangsari berasal dari keluarga seniman tradisional. Ayahnya, Sugito Purbocarito, dikenal sebagai dalang, sedangkan ibunya, Larasatun, yang memiliki nama panggilan Nyi Woro Cengkir Gading, adalah pesinden. Setelah malang melintang di dunia pop, Mayangsari coba "kembali ke akar."

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Untuk pertama kalinya, penyanyi yang juga istri pengusaha Bambang Trihatmodjo itu bermain wayang orang. Mayang --sapaan Mayangsari-- ikut dilibatkan pagelaran wayang orang yang berjudul 'Lahirnya Parikesit' di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Maret 2015 malam.

"Kenapa mau main wayang orang, karena ini luar biasa banget buat saya meski awalnya agak-agak bingung," kata Mayang disela pagelaran wayang orang.

Mayang merasa bingung lantaran bermain sebagai wayang baru sekali ini dilakukannya. Tak hanya main wayang, Mayang juga bernyanyi.

Hanya saja, lagu yang dinyanyikan perempuan kelahiran Purwokerto itu berbahasa Jawa. "Kalau biasanya kan nyanyi pakai bahasa Indonesia, nah sekarang menari dan menyanyi pakai bahasa Jawa. Seru sih," ujar Mayang yang senang ketika mendapatkan kesempatan main wayang orang.

Mayang menyatakan, cerita pagelaran wayang orang berjudul 'Lahirnya Parikesit' itu sangat menarik. Apalagi, di tubuhnya mengalir darah Jawa yang sangat kental.

"Saya nggak banyak menemui kesulitan saat bernyanyi. Sulitnya ya pas menari. Tapi ini luar biasa," ucap ibu satu anak dari pernikahannya dengan Bambang itu.

Mayang menyatakan, pengalaman ikut bermain pagelaran wayang orang sangat menyenangkan. Banyak orang baru yang ditemui Mayang yang tidak semuanya pemain wayang orang asli.

"Kalau mereka mau, kenapa saya nggak," kata Mayang yang juga ingin berkontribusi melestarikan budaya bangsa ini. (ren)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya