LG Siapkan Arloji Pintar yang Dilengkapi SIM Card

LG Watch Urbane LTE
Sumber :
  • ReadWrite
VIVA.co.id
Kuartal II-2016, Pasar Smartwatch Turun 32 Persen
- Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG akan mengeluarkan arloji pintar terbarunya. Yang menarik, arloji ini akan dilengkapi dengan kartu SIM.

Dua Jam Tangan Ini Bisa Atur Gaya Hidup Sehat

Arloji itu akan diberi nama Urbane LTE dan rencananya akan meluncur bulan depan. Sayangnya, arloji ini akan dibanderol sangat mahal yakni sekitar US$600 atau Rp6 jutaan. Harga ini memang cukup mahal, bahkan lebih mahal dari Apple Watch.
Gandeng Google dan Intel, Tag Heuer Bikin Smartwatch


Dilansir
Read Write
, Jumat 27 Maret 2015, semua fungsi pada smartphone akan bisa dilakukan di Urbane LTE, baik mengirim dan menerima pesan, melakukan panggilan, bahkan mengakses internet, tanpa mengandalkan koneksi dengan smartphon.


Urbane LTE akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon Qualcomm 1,2 GHz, memori internal 4GB, dan RAM sampai 1GB. Tidak hanya itu, sebagai tambahan, Urbane juga dipersenjatai dengan teknologi NFC, Bluetooth, GPS, sensor detak jantung dan koneksi wifi. Banyaknya fitur dalam arloji itu membuat Urbane menjadi sedikit tebal.


Arloji ini pernah dipamerkan oleh LG pada perhelatan Mobile World Congress Februari lalu. Masih belum diketahui apa sistem operasi yang digunakan oleh Urbane LTE. Yang jelas, LG memastikan jika itu bukanlah WebOS.


Kemungkinan di dalamnya akan dilengkapi dengan sistem operasi Android. Pengamat menganggap jika sistem operasi tidak terlalu penting. LG hanya butuh sistem operasi yang mampu menjalankan banyak aplikasi inovatif.


Sayangnya, LG belum memberikan detail waktu peluncuran Urbane LTE ini. Baru Korea Selatan yang bisa mencicipi arloji pintar ini.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya