Ini Kelebihan Rambut Wanita Indonesia

Wanita berambut panjang.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan
Setiap tahun, beberapa gaya hidup memiliki tren tersendiri. Mulai dari fesyen hingga gaya rambut. Soal penampilan, si mahkota wanita ini, paling sering mengalami perubahan. Bisa karena bosan atau modelnya sudah terlalu 'jadul'.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan

Menurut Giovanni Wihayak, penata rambut profesional, wanita Indonesia sangat beruntung karena memiliki rambut yang indah. Oleh karena itu, Giovanni menyarankan agar wanita Indonesia memiliki rambut panjang.
Tips Perawatan Wajah Saat Pagi


Selain terlihat alami, rambut panjang juga lebih cantik dilihat.


“Rambut wanita Indonesia cocok dibiarkan panjang dan menggelombang,” ujar Giovanni saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.


Rambut panjang, menurut Giovanni, juga sesuai dengan tren saat ini.


"Saat ini trennya panjang bergelombang ada
layer-
nya atau
long layer. Styling
-nya bergelombang. Jadi terlihat lebih alami," paparnya.


Untuk tren warna rambut, lanjut Giovanni, di Asia, termasuk Indonesia, warna yang masih mendominasi dan difavoritkan adalah cokelat kemerahan.


Selain itu, Giovanni menyebutkan rambut wanita Indonesia cenderung lebih tebal, dengan batang rambut yang kuat dan liat. Maka dari itu, jika wanita Indonesia mencoba mengikuti gaya rambut wanita Eropa, hasilnya sering kali gagal.


"Perbedaannya mulai dari pigmen dan tekstrur. Rambut wanita Indonesia, cenderung lebih kuat, tebal dan liat. Kalau Eropa lebih kasar. Makanya kalau mereka tinggal di sini, rambutnya akan tambah kering, mekar, mengembang," tambah Giovanni.


Selain itu, faktor genetik dan cuaca pun sangat berpengaruh terhadap kondisi rambut.


"Cuaca di sana
kan
dingin. Sebaliknya kalau Asia ke cuaca dingin, rambutnya akan lebih licin dan lembut. Karena akan merapatkan kutikula," jelasnya.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya