Kunci Dapatkan Jins yang Tepat

SNSD berpose dengan celana jeans
Sumber :
  • fanpop
VIVA.co.id –
Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut
Wanita memang identik dengan hobi belanja, namun untuk fashion item yang satu ini, kaum hawa kerap dibuat pusing. Pasalnya, tidak mudah menemukan jins yang pas badan.

Street Style ala Elizabeth Rahajeng

Ada saja masalah yang berkaitan dengan pembelian celana jins, dari ukuran pinggang yang tidak sesuai dengan panjang celana atau celana yang terasa tidak pas ketika digunakan.
Tips Merawat Kain Tradisional Agar Tak Cepat Pudar


Pakar mode dan penata gaya selebriti Donna Ida Thornton mengungkapkan, wanita menginginkan celana jins yang bisa mengaksentuasi bokong, menyembunyikan perut buncit, serta membuat kaki terlihat jenjang.

Hal ini didukung hasil riset produk pembalut wanita Tampax yang menemukan 40 persen wanita menyatakan berbelanja jins memicu stres tersendiri dan 15 persen lainnya mengaku putus asa saat harus membeli jins baru.


Skinny jeans
, memang bisa jadi solusi bagi beberapa wanita. Namun bagi wanita lain, jins berkaki kurus tersebut justru bisa membuat mereka tampak pendek dan gemuk. Sebaliknya, ada juga wanita yang cocok mengenakan jins bergaya boot cut, yang bagi wanita lain dianggap jadul.


Dilansir
Daily Mail,
Thornton berbagi resep untuk mendapatkan jins sempurna. Kuncinya ada pada bentuk tubuh Anda.


“Anda harus mengenali bentuk tubuh untuk mendapatkan jins yang tepat,” jelasnya.


Penasaran?
VIVA.co.id
merangkum resep rahasia Thorton agar Anda bisa menemukan jins idaman, tanpa stres.


Tubuh kurus


Punya tubuh kurus layaknya anak laki-laki, Anda sebenarnya beruntung. Karena hal itu berarti Anda bisa mengenakan berbagai macam jins, dari bergaya skinny, pipa ataupun bootcut. Tambahkan aksesoris menarik seperti retsleting atau bordir di saku belakang untuk mengaksentuasi bokong.


Pinggul besar


Mereka yang berpinggul besar sebaiknya memilih jins dengan tipe high-waisted atau berpinggang tinggi dengan pipa kurus. Dengan demikian, pinggul terlihat lebih proporsional dan kaki tampak lebih jenjang. Hindari jins dengan potongan pinggul rendah karena hanya akan membuat bokong semakin besar.


Bahu lebar


Bagi pemilik bentuk tubuh apel, alias berbahu lebar dan berpinggul sempit, jins dengan bahan stretch dan berwarna gelap adalah pilihan tepat. Tidak hanya memeluk pinggul dan kaki dengan pas, jins model ini juga membuat tubuh terlihat proporsional. Selain itu, potongan boot cut, pipa dan ¾ sangat cocok dikenakan pemilik tubuh apel.


Kaki panjang


Para pemilik kaki panjang paling pas menggunakan jins berpinggul rendah. Tipe jins ini akan mengaksentuasi pinggang dan membuat kaki tidak terlihat seperti enggrang.


Selain itu, Thorton juga berbagi tips lain seperti berjongkok saat mencoba jins guna memastikan kenyamanan saat dipakai.


“Jins yang tetap nyaman  dipakai saat berjongkok adalah jins yang tepat untuk Anda,” katanya. (ren)


![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya