Jadi Istri Semar, Titiek Puspa Merinding

Titiek Puspa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May
VIVA.co.id
Inul Daratista Terkejut Titiek Puspa Masuk Rumah Sakit
- Menyadari pentingnya peran seni budaya dalam pembangunan bangsa, Mitra Wayang Orang Indonesia menggelar pementasan wayang orang dengan lakon "Lahirnya Parikesit". Pagelaran digelar hari Kamis jam 8 malam, 26 Maret 2015, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Pementasan wayang orang tersebut, selain melibatkan pemain profesional dari kelompok Wayang Orang Bharata, juga melibatkan berbagai kalangan selebritis dan pesohor, di antaranya Slamet Rahardjo, Titiek Puspa, Eros Djarot, Mayangsari, Sundari Soekotjo, Inayah Wahid, Marcella, dan Olivia Zalianty, serta Megan D.C William.

Titiek Puspa Diminta Istirahat Tiga Hari

Tuti Roosdiono, selaku produser pagelaran itu mendedikasikan acara ini untuk kepentingan sosial, yakni membantu penderita kanker melalui Yayasan Kanker Indonesia.

Titiek Puspa yang sedang duduk menyanyi lagu Jawa, dengan suara kecil menjelaskan perannya tidak banyak, karena rangkaian cerita didominasi dengan perang dan lainnya.

Titiek Puspa Idap Penyakit 'Warisan'

"Aku berperan sebagai istrinya Semar. Mengapa dikeluarkan peran ini. karena kita mau mengawinkan Abimanyu. Jadi, eyang sibuk dengan segala macam makanan, untuk perhelatan besar," katanya kepada VIVA.co.id di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Eyang mengaku persiapannya untuk pementasan Lahirnya Parikesit ini sudah berlatih sebanyak empat kali sejak bulan Februari 2015. Baginya, bukan kebanggaan dalam pementasan Lahirnya Parikesit. Namun, itu sudah menjadi apa yang harus dia kerjakan sebagai seniman.

"Saya mendengar mereka main itu saya merinding, bukan soal bangga. Saya orang seni, seni apa pun kalau ada kesempatan apa aja harus dikerjakan, karena itu seni kita," tambahnya. (asp)

 

![vivamore="
Baca Juga
:"]
[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya