Selain Toyota, Suzuki Bakal Investasi Rp 13 Triliun

Suzuki perluas jaringan
Sumber :
  • Suzuki
VIVA.co.id -
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
  Selain Toyota, raksasa otomotif asal Jepang lainnya yaitu Suzuki, juga berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia. Perusahaan itu akan menambah investasinya sekitar US$ 1 miliar dolar atau Rp13 triliun (berdasarkan kurs Rp 13.086 per dolar Amerika Serikat).

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Fanky Sibarani, Senin, 30 Maret 2015 mengungkapkan, investasi tersebut akan direalisasikan selama dua tahun.
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor


"Sedang berjalan," ungkapnya di kantor Kementerian Bidang Perekonomian.


Ia mengaku belum tahu secara detail tentang rencana perluasan investasi yang akan dilakukan. Namun, permintaan lokasi untuk berinvestasi sudah diajukan.


"Saya kurang detail alamatnya, Bekasi atau Cikarang
gitu
," tambahnya.


Menurut Franky, selain perusahaan asal Jepang, dalam kunjungan kerjanya ke Tiongkok bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan lalu, banyak perusahaan yang mengantre untuk investasi di Indonesia.


Jenis investasi yang diminati mulai dari pembangunan infrastruktur, pengembangan komponen dalam negeri hingga dibidang perdagangan. Pemerintah akan menarik potensi itu, sehingga peran investasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dapat lebih besar.


"Investasinya beda-beda, lagi saya susun," ujarnya.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya