Desainer Indonesia Patrick Owen Tembus Pasar Australia

Koleksi Patrick Owen di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival
Sumber :
  • Dok. Australia-Indonesia Center
VIVA.co.id -
Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week
Desainer Indonesia Fashion Forward, Patrick Owen, baru saja menampilkan koleksinya di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival, pekan lalu. Di panggung Negeri Kanguru tersebut, Patrick menghadirkan koleksi bergaya minimalis dengan penekanan pada garis dan struktur.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Adapun dari unsur warna, Patrick lebih banyak bermain di tone monokromatik, seperti hitam dan putih, dengan penambahan motif grafis yang diambil dari detail budaya Suku Papua.
Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia


Patrick mengusung tema
Singsing
yang berarti tarian dalam bahasa Pidgin, Papua.


“Tema ini saya ambil untuk mengekspresikan rasa terimakasih, seperti yang dilakukan suku-suku di Papua. Mereka menari untuk menunjukkan rasa syukur atas kehidupan, makanan, serta harapan membuka mata keesokan hari,” ujar Patrick.


Patrick Owen terpilih sebagai pemenang Australia Indonesia Fashion Designer Prize dan mendapatkan hadiah senilai 10.000 dolar Australia serta kesempatan untuk memasuki pasar Australia. Tidak hanya itu, Owen juga mendapat bonus berupa eksposur dari media-media Australia dan internasional, serta tampil di
runway
Virgin Australia Melbourne Fashion Festival tahun ini.


Dalam kompetisi ini, desainer Indonesia Fashion Forward, Peggy Hartanto juga memenangkan Australia-Indonesia Fashion Designer Award. Seperti Patrick, Peggy juga menjadi tamu penting di acara-acara Melbourne Fashion Festival, diperkenalkan ke media internasional, bertemu langsung dengan para pemenang Melbourne Fashion Festival National Designers Award.


Kesuksesan Patrick menembus
event fashion
bergengsi di Australia yang dihadiri para jurnalis dan
buyers
dari berbagai negara tak lepas dari kolaborasi Jakarta Fashion Week dan Australia-Indonesia Centre (AIC).


Saat penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2015, tahun lalu, JFW dan AIC menggelar kompetisi yang bertujuan untuk mengangkat talenta-talenta baru dalam industri fashion.


“Di Jakarta Fashion Week, kami meyakini bahwa kolaborasi global akan menghasilkan inovasi. Ini pula yang dibutuhkan oleh para desainer kita agar mereka dapat termotivasi dan berani menembus pasar global. Dan melalui program Indonesia Fashion Forward, kami senantiasa membawa leibh banyak desainer Indonesia ke pentas dunia agar nama Indonesia juga semakin dikenal di komunitas fashion dunia,”  ujar Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.


Program Indonesia Fashion Forward merupakan hasil kerja sama Jakarta Fashion Week, British Council dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Dalam program Indonesia Fashion Forward, Patrick Owen dan puluhan desainer muda terpilih dibimbing langsung oleh para pakar
fashion
dari Center for Fashion Enterprise, London.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya