Hydrafacial, Facial Praktis Tanpa Sakit

Perawatan kecantikan atau spa.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Ketahui Perbedaan Kulit Kering dan Dehidrasi
Indonesia sudah lama dikenal memiliki iklim tropis dengan paparan sinar matahari yang cukup terik. Hal tersebut menciptakan beberapa permasalahan kulit. Seperti kusam, flek hitam, komedo, kering dan berminyak.

Cara Keringkan Kulit Wajah dengan Benar dan Aman

Untuk terhindar dari masalah kulit tersebut, banyak orang yang rutin melakukan perawatan. Baik wanita maupun pria. Salah satunya adalah dengan teknik facial.
Ingin Kulit Sehat, Kenali Ciri-cirinya


Salah satu teknik dalam dunia kecantikan ini sering dipilih menjadi perawatan rutin. Hal ini karena hasil yang ditimbulkan sangat berpengaruh dan penampilan kembali baik. Namun, tidak jarang sering menimbulkan rasa nyeri, perih serta iritasi setelah melakukannya.


Dari semua jenis facial yang hadir di Indonesia, kini ada metode baru yang memanjakan wajah tanpa rasa nyeri. Yakni,
hydrafacial
.


Dokter spesialis kecantikan dr.Inneke Halim, Sp.KK menjelaskan bahwa
hydrafacial
merupakan teknologi
facial
dengan mikrodermabrasi, vakum dan serum.


"Metode ini menggabungkan proses pembersihan, pengelupasan, pengangkatan sel kulit mati dan komedo, sekaligus memberikan serum ke dalam kulit untuk melembapkan," katanya saat ditemui dalam acara
Mengenal Hydrafacial
di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 30 Maret 2015.


Perawatan ini, lanjut Inneke, diperuntukan bagi pasien yang menginginkan kulit lebih sehat, halus, bebas jerawat dan komedo.


Yang membedakan facial ini dengan yang lain terletak pada vakum atau penyedot kotoran yang saat proses pengeluarannya bersamaan dengan masuknya serum wajah.


"Saat dilakukan pengelupasan, wajah akan menggunakan alat berbentuk spiral yang ada vakum-nya, nanti dia menyedot kotoran wajah, kemudian mengisinya dengan serum," tambah Inneke.


Hydrafacial memang metode yang tidak menimbulkan rasa sakit dan iritasi. Biasanya, dalam melakukan perawatan ini hanya membutihkan waktu 30 menit. Bisa dilakukan oleh usia 18-30 tahun.



![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya