Logindo Samudramakmur Berencana Stock Split Saham

Suasana di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Emiten Pelayaran, PT Logindo Samudramakmur Tbk (berkode saham LEAD), berencana melakukan pemecahan nilai saham atau stock split dengan rasio satu banding empat (1:4) atau 5,04 persen dari jumlah modal yang ditempatkan perseroan.

Direktur Utama Logindo, Eddy K Logam, menyampaikan bahwa hal tersebut telah disepakati oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung hari ini, Senin 30 Maret 2015.

Eddy menjelaskan, dengan adanya pemecahan nilai nominal saham maka akan banyak saham perseroan yang beredar di pasar. Dengan demikian, katanya, saham perseroan akan lebih terjangkau di masyarakat dan akan membuat saham LEAD likuid di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Rasio 1 banding 4 ini, akan mengubah nilai nominal saham LEAD dari sebelumnya Rp100 per saham menjadi Rp25 per saham," tuturnya.

Selain stock split, menurut Eddy, dalam RUPST perseroan juga telah menyetujui dan menerima usulan atas rencana untuk melaksanakan pembelian kembali saham yang dikeluarkan (buy back shares) dengan nilai sebanyak-banyaknya US$5 juta dan jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 130 juta saham.

"Kami berencana menyimpan saham yang telah dibeli kembali sebagai treasury stock untuk jangka waktu tidak lebih dari tiga tahun," tambahnya.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

(ren)

Papan indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia.

Logindo Samudramakmur Bagikan Dividen Rp25,77 Miliar

Dividen tersebut sekitar 11 persen dari laba bersih perseroan di 2014.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2015