BMW X5 Bakal Segera Dirakit di Indonesia

Peluncuran All New BMW X5
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar
- BMW Group Indonesia menargetkan produksi mobil rakitan di Indonesia sebanyak 2.500 unit pada 2015. Setelah sebelumnya perusahaan mobil asal jerman tersebut memproduksi sebanyak 2.045 unit di 2014.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Hal ini disampaikan oleh Jodie O'tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia di Kementerian Perindustrian, Senin, 30 Maret 2015.
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Dia mengatakan bahwa akan ada satu
line
terbaru yakni BMW model X5 SUV.


''Tanggal 10 April ini, BMW akan menambah satu
line
terbaru yaitu BMW X5 SUV yang merupakan model kendaraan ke 19, setelah 18 model yang kita produksi di Indonesia sejak 2011. Kita akan undang pak menteri saat launching,'' ujar Jodie di Kemenperin, Senin, 30 Maret 2015.


Jodie menjelaskan, dari penambahan produksi tersebut tidak seluruhnya merupakan model BMW X5. ''Kita juga akan menambah produksi jenis lain, yang populer di antaranya, BMW seri 3, 5, X1, X3, dan yang terbaru X5,'' ungkapnya.


Mobil X5 ini diklaim hemat energi karena hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk jarak 20 kilometer. Namun, untuk angka investasi perakitan produk baru ini, ia belum mau membeberkannya. ia juga mengaku dengan perakitan mobil di Indonesia ini akan memberikan kesempatan kerja di Indonesia.


BMW sendiri sebelumnya telah menjual 18 jenis kendaraan roda empat yang sebagian besar bekerjasama dengan PT Gaya Motor yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. BMW, menurut Jodie juga memasok mobil CBU (Completely Build Up) dari Jerman yang berjumlah 100 unit di 2015.


Sementara itu, Direktur Industri Alat Transportasi Darat Kemenperin, Soerjono mengatakan bahwa menjadi hal yang penting untuk industri di Indonesia dengan diproduksinya mobil rakitan BMW di Indonesia.


''Dengan dirakitnya X5 ini akan terpenuhi kebutuhan pada segmen tertentu, khususnya yang eksklusif. Apalagi ini juga merupakan kendaraan yang hemat energi,
brand
terkenal, dan diproduksi di Indonesia,'' kata Soerjono.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya