Ini 7 Tempat Liburan Terbaik Bagi Ibu Hamil

Ilustrasi Ibu Hamil dan Suami
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kehamilan merupakan momen membahagiakan bagi setiap wanita. Karena itu, para wanita hamil ingin melakukan berbagai hal yang menyenangkan selama kehamilannya, salah satunya melalui wisata.

Kehamilan berusia tiga bulan merupakan momen yang masih aman untuk melakukan perjalanan dan petualangan. Tetapi perlu diperhatikan jarak rute penerbangan. Diusahakan mencari jarak yang pendek serta memastikan ketersediaan perawatan medis selama penerbangan.

Ada berbagai jenis wisata liburan yang menggoda untuk dilakukan ibu hamil. Namun, tidak semua jenis wisata dapat dilakukan karena dianggap tidak aman dan berisiko mengganggu kesehatan ibu dan janin.

Namun tempat wisata mana sajakah yang  aman dan terbaik untuk dilakukan selama kehamilan? Berikut ini ulasan beberapa tempat terbaik untuk ibu hamil dilansir laman HappyTrips:

Danau Garda

Danau Garda adalah salah satu danau yang paling indah di Eropa dengan latar belakang pegunungan. Di sisi lainnya terdapat tanaman merambat yang indah. Ada banyak tempat-tempat khusus untuk tinggali di sekitar danau, termasuk  Villa Feltrinelli cocok bagi mereka yang ingin dimanja. Selain itu ada taman yang indah untuk dikunjungi,  dan kegiatan yang lebih aktif seperti kitesurfing dan windsurfing.

Teluk Frenchman


Ini adalah teluk tercantik dan paling menarik di Jamaika  dan Karibia. Teluk  Frenchman  terdiri dari laguna yang berkelok di sekitarnya terdapat pasir dari satu arah. Selain itu teluk ini diapit di antara dua tanjung kecil yang diselimuti  tanaman hijau yang menjadikan pantai ini bercahaya lampu berwarna hijau.

Deadman Bay


Berada di jantung Pulau Peter Resort, tempat ini memiliki kurva pasir panjang yang putih dan halus dilengkapi dengan batuan kecil. Pulau pribadi ini disediakan untuk resor. Anda juga dapat pergi dengan perahu atau feri dari Baugher Bay dan menghabiskan hari disana. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan, seperti snorkeling, dan olahraga air lainnya.



Miraval Life in Balance Spa


Ilustrasi hamil

Balance Spa dirancang dengan sangat eksklusif dan telah mendapatkan penghargaan karena penyajian perawatan terbaik dengan keindahan alam gurun Sonora. Layanan disini menawarkan menu untuk tamu yang paling inovatif yang dapat meningkatkan kebugaran tubuh mereka. Pengerjaan di tempat ditangani oleh terapis yang telah belajar di segala penjuru dunia dengan keahlian yang tidak diragukan lagi.
 
Spa disini bertujuan untuk pengobatan pikiran, tubuh, dan roh. Pembawa acara kenamaan Oprah Winfrey sering mengunjungi tempat ini. Konon disini tempat terbaik untuk instruksi yoga dan meditasi dan tradisi penyembuhan secara kuno yang fantastis.

Selain perawatan spa dan sebagainya tempat ini menawarkan kegiatan, seperti mengamati burung, bersepeda, hiking, pijat harian, kelas nutrisi, berkuda, berenang di kolam renang, golf, pilates dan kebugaran umum.

Golden Door Spa


Selama 45 tahun berpraktek Golden Door telah memberikan kenyamanan yang maksimal  untuk klien yang mengandung. Waktu Anda akan diisi dengan cara yang berbeda tergantung pada tujuan pribadi Anda, seperti ingin diet, kebugaran, kecantikan atau rileksasi,  terlepas dari itu semua, Anda akan dimanjakan oleh staf yang ramah tamah. Hal lain yang dapat  dilakukan diluar ruang perawatan, seperti gym, hiking, dan menikmati taman melati Jepang.

Buttonwood Bay


Bagian dari pasir putih di Great Harbour dan jauh dari pulau Peter Resort. Saat ini lokasi ini jug memiliki prospek pantai batu karang dan iguana yang dapat diakses oleh antar jemput dua kali sehari. Disektiarnya, terdapat tempat tidur gantung, pengunjung juga dapat berolahraga air, snorkeling dan restoran yang menyajikan makan siang.

Desa di Pegunungan Troodos

Merupakan desa-desa yang tenang dengan kontur yang bertingkat. desa disini memiliki kebun, rumah-rumah batu sederhana, gereja Bizantium dan biara-biara dari abad pertengahan yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia.

Ditempat ini memiliki sejumlah resor bukit kolonial yang dapat ditemukan di sini  di antaranya Platres, di mana Daphne du Maurier menulis Rebecca dan Raja Farouk dari Mesir datang untuk berlibur. Selain itu, disini terkenal karena mata air mineral yang paling produktif. Sebuah taman anggur tumbuh  di pulau ini dan  menjadi sebuah agrowisata populer.

Danau Como

Hanya naik kereta dari Milan Anda akan menemukan keajaiban luar biasa yaitu  Danau Como. Selama diperjalanan dalam kereta Anda akan melihat keindahan dari sisi lain sebuah danau dalam sebuah terowongn.

Ini bukan hanya sekedar danau tetapi sebuah karya Tuhan yang dihiasi dengan pulau-pulau kecil dan dikelilingi oleh pegunungan Alpen terbesar di Italia. Ini adalah danau terbesar ketiga di Italia dan salah satu danau terdalam di seluruh Eropa. Namun, tentu saja danau ini memiliki keindahan yang alami berada di pegunungan dan kota yang membuatnya menjadi tempat yang benar-benar spektakuler untuk dikunjungi.

Danau Maggiore


Berada di sisi selatan Pegunungan Alpen, Danau Maggiore yang merupakan danau terbesar kedua di Italia. Karena iklimnya sejuk sepanjang tahun, wilayah ini dipenuhi oleh vegetasi Mediterania dan tanaman eksotis.

Danau Maggiore pernah disebut dalam novel terkenal Ernest Hemingway, yakni A Farewell to Arms, saat tokoh utama beserta kekasihnya harus mendayung menyeberangi danau ini untuk melarikan diri dari carabinieri atau polisi Italia. Namun, Anda tentu tidak perlu melarikan diri dari keindahan danau ini. (ren)

Peran Penting Suami Saat Istri Hamil
Ibu hamil

Pengeluaran Hemat untuk Ibu Hamil

Pastikan mengenai keberadaan fasilitas tunjangan kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016