Ini Manfaat Cotton Bud untuk Perawatan

Ilustrasi cutton bud
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Apa yang biasa Anda lakukan dengan cotton bud? Mungkin yang paling banyak terbesit dipikiran adalah membersihkan telinga. Hal itu memang sangat umum dilakukan oleh semua orang.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Namun, nyatanya, si putih ini tidak hanya bisa membersihkan telinga, tetapi juga bisa untuk riasan wajah, membersihkan aksesori, dan fungsi lainnya.

Cotton bud tergolong pembersih serba bisa. Anda bisa membersihkan banyak hal hanya dengan batang berwarna putih tersebut. Berikut adalah manfaat cotton bud untuk kecantikan, dilansir dari Dailymail.
Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Membersihkan bagian mata
Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Mata memang area yang cukup sulit dibersihkan saat melakukan kesalahan merias wajah. Seperti pada penerapan eyeliner atau maskara. Anda bisa memanfaatkan cotton bud dan beberapa minyak kelapa atau pelembap. Caranya adalah dengan menggosokan pada area yang dibutuhkan untuk hasil sempurna.

Menghapus make-up dengan baik

Saat menghapus riasan wajah, ada beberapa bagian yang cukup sulit dijangkau seperti bagian bulu mata. Caranya adalah oleskan minyak kelapa atau penghapus make-up di ujung cotton bud, kemudian bersihkan bagian yang dibutuhkan

Membersihkan sela-sela jari

Karena ukurannya yang kecil, cutton bud juga sangat berguna untuk membersihkan sela-sela jari. Hal ini bisa untuk membersihkan jari orang dewasa maupun anak kecil.

Membersihkan sepatu

Sepatu yang jarang dipakai bisa ada debu yang menempel pada bagian tertentu. Untuk itu memerlukan cutton bud bisa menjadi solusi untuk membersihkan bagian sepatu dari debu yang menempel. 

Membersihkan pengering rambut

Pengering rambut bisa terkena debu pada bagian dalamnya. Cutton bud bisa membantu Anda untuk membersihkan dengan cara menggosokkan pada bagian yang kotor.

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya