IHSG Berpotensi Tembus Rekor, Pertimbangkan Lima Saham Ini

Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Investor Optimistis, IHSG Lanjutkan Penguatan
- Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi kembali menembus rekor tertinggi baru saat mengawali perdagangan bulan April 2015. Pada penutupan sehari sebelumnya, Selasa 31 Maret 2015, mampu melampaui ekspektasi pasar dengan menembus rekor di level 5.518,68, naik 80,02 poin atau 1,47 persen.

IHSG Bertengger di Zona Hijau, Beli Saham Kapitalisasi Besar

Kepala Riset PT MNC Securities, Edwin Sebayang, mengatakan bahwa maraknya emiten yang merilis kinerjanya sesuai estimasi mampu mendorong pelaku pasar untuk melakukan aksi beli. Hal inilah, katanya, yang cukup berpengaruh pada penguatan indeks saham di bursa.
Dibuka Menguat, IHSG Lanjutkan di Jalur Hijau


Untuk diketahui, menutup perdagangan di bulan Maret 2015, pembelian bersih asing
(net foreign buy)
tercatat mencapai Rp882,08 miliar. Dengan pembelian bersih sebesar Rp3,95 triliun, sedangkan penjualan bersih sebesar Rp3,07 triliun.


"Berharap, sentimen positif juga tetap datang dari bertahannya bursa global dan regional di zona hijau. Di sisi lain, terapresiasinya rupiah terhadap dolar juga akan semakin menguatkan keyakinan pasar agar terus bertahan di aksi belinya sehingga tak ada halangan bagi IHSG untuk mencetak rekor lagi," tuturnya kepada
VIVA.co.id,
Selasa 31 Maret 2015.


Untuk perdagangan hari ini, 1 April 2015, Edwin memperkirakan, IHSG akan bergerak di rentang
support
(batas bawah) 5.480-5.496. Sedangkan, untuk
resistance
(batas atas) di 5.527-5.536.


Selain itu, dia pun merekomendasikan sebanyak lima saham yang dapat menjadi pertimbangan para investor dalam bertransaksi. Kelima saham tersebut, antara lain BBTN, INTP, KLBF, SRIL dan UNVR. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya