Uji Nyali Berwisata ke Tempat Paling Angker di Dunia

Bhangarh Fort
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Anda penyuka kisah-kisah misteri? Jika ya, Anda bisa menyambangi destinasi wisata menarik berikut ini. Selain dikenal akan keindahan alam dan bangunannya, objek wisata tersebut juga menyimpan sejumlah kisah yang masih menjadi tanda tanya hingga saat ini.

Tak pelak kisah-kisah misteri tersebut membuat lokasi wisata ini akrab dengan sebutan tempat angker. Meski demikian, Anda tak perlu ragu melangkahkan kaki ke empat wisata tersebut. Sebab, keindahan alam dan wujud bangunannya yang megah akan mengundang decak kagum.

Di mana saja destinasi wisata angker tersebut? Berikut daftarnya seperti dilansir laman Hello Travel.

Bhangarh Fort, Rajasthan

Lima Destinasi Wisata Angker untuk Para Traveler

Di balik gagahnya bangunan, Bhangarh Fort menyimpan kisah tersendiri. Menurut legenda di kalangan masyarakat setempat, dahulu terdapat seorang penyihir bernama Singhiya yang jatuh cinta dengan putri Bhangarh. Namun, cintanya ditolak. Ia pun mengutuk Bhangarh Fort. Kutukan tersebut berbunyi, "Siapapun yang tinggal di sana akan menemui ajal."

Kutukan itu kemudian menjadi kenyataan. Perang dan kelaparan melanda hingga akhirnya sang putri meninggal dunia.

Enam Lokasi Angker Namun Indah di Dunia

Kini setelah menjadi lokasi wisata, bangunan dari abad ke-17 tersebut dipercaya menjadi tempat Singhiya dan 'hantu' penduduk bergentayangan. Oleh karena itu, ada yang menyebut bahwa turis sebaiknya tidak datang ke tempat ini setelah matahari terbenam dan sebelum matahari terbit.

Highgate Cemetery, London Utara, Inggris

Berkunjung ke tempat ini seperti menonton film horor dari Alfred Hitchcock versi nyata. Pemakaman Highgate merupakan salah satu tempat yang ideal untuk pemburu 'hantu'.

Lokasi ini memiiki batu nisan yang terlihat mengerikan di malam hari. Patung-patung malaikat yang telah terlepas kepalanya. Sementara badannya dirambati oleh tanaman liar.

Belum lagi jalan setapak semakin menambah kesan angker dari kompleks pemakaman ini. Tidak mengherankan kalau tempat yang satu ini menjadi tempat paling 'berhantu' nomor satu di Inggris.

Screaming Tunnel, Air Terjun Niagara, Ontario

Legenda menyebut bahwa ada seorang gadis muda yang melarikan diri dengan pakaian terbakar api dan meninggal di dinding terowongan.

Beberapa versi lainnya mengungkap bahwa gadis itu dibakar oleh ayahnya yang marah karena ia kehilangan hak asuh anak-anaknya. Ada yang mengatakan bahwa beberapa kali terdengar jeritan seorang gadis muda di terowongan tersebut.

Ini Dia Lima Tempat Paling Angker di Dunia

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya