Temui Jokowi, ConocoPhillips Siap Investasi US$2,5 Miliar

CEO ConocoPhillips Ryan Lance
Sumber :
  • Dokumentasi Sekretariat Kabinet

VIVA.co.id - ConocoPhillips Corporation, perusahaan minyak dan gas asal Amerika Serikat, berkomitmen untuk investasi hingga US$2,5 miliar di sektor energi Indonesia.

Komitmen tersebut, disampaikan oleh Chairman dan CEO Global ConocoPhillips Company, Ryan Lance, saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di kantor Kepresidenan, Jakarta, kemarin.

Tak sendiri, Lance juga didampingi oleh Presiden dan GM ConocoPhillips Indonesia, Erec S. Issaacson, serta Vice President Development and Realtions ConocoPhillips, Joang Laksanto.

Mendampingi Jokowi, Menteri Energi dan sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, mengatakan ConocoPhillips mengapresiasi upaya reformasi yang dilakukan pemerintah di sektor energi.

"Mereka menyatakan ingin terus bersama Indonesia membangun sektor energi," kata Sudirman, dikutip dari laman sekretariat Kabinet, Rabu 1 April 2015.

Sementara itu, Lance, mengatakan bahwa ConocoPhillips sudah 40 tahun berinvestasi di sektor energi Indonesia. Menurutnya, dalam empat tahun terakhir, pihaknya telah berinvestasi hingga US$2,5 miliar.

"Kami juga berencana untuk menginvestasikan US$2,5 miliar lagi di Indonesia. Kami ingin melanjutkan investasi di negeri ini," jelasnya. (asp)

Deretan Negara yang Miliki Pesawat Canggih Anti-Nuklir di Dunia

![vivamore="Baca Juga :"]


Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling
[/vivamore]
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan

Presiden terpilih, Prabowo Subianto, meminta para pendukungnya untuk tidak melakukan aksi damai, di gedung Mahkamah Konstitusi atau MK. Semula, aksi akan dilakukan Jumat.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024