Trik Praktis Hilangkan Bekas Cincin di Jari

Ilustrasi tunangan
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Memakai cincin dalam jangka waktu yang lama, dapat membuat noda dan bekas yang mengganggu di sekitar jari-jari. Apalagi, jika cincin yang Anda gunakan terbuat dari logam biasa, yang bisa menimbulkan warna karat pada jari.

Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut

Bila diabaikan, noda dan bekas ini bisa menjadi tanda permanen, tak bisa dihilangkan. Warna jari pun terlihat belang.

Bila Anda mengalami hal tersebut, jalan keluarnya memang dengan tidak lagi mengenakan cincin. Namun, noda akan kembali setelah Anda memakai cincin lagi.

Street Style ala Elizabeth Rahajeng

Berikut beberapa tips untuk menyingkirkan noda dan warna belang akibat cincin dari jari-jari, dilansir dari Times of India:

Scrub

Tips Merawat Kain Tradisional Agar Tak Cepat Pudar

Lakukan pengelupasan menggunakan scrub di daerah yang mengalami noda dan bekas cincin secara teratur. Ini akan membantu Anda menyingkirkan sel-sel mati yang membuat warna kulit berbeda.

Tabir surya

Jangan lupa untuk menerapkan tabir surya sebelum pergi keluar. Kadang-kadang kulit terbakar disebabkan oleh paparan sinar matahari, membuat noda dan bekas lebih sulit untuk disingkirkan.

Campuran lemon dan madu

Gunakan campuran lemon dan madu pada noda dan bekas cincin tersebut. Ambil satu sendok makan masing-masing dan pijat daerah itu selama 15 menit. Anda bisa melakukannya tiga kali seminggu. 

Pelembap

Melembapkan jari Anda secara teratur juga baik untuk menghilangkan bekas cincin di jari. Pelembab herbal terbaik akan menjaga kulit terdehidrasi, yang akan membantu mengurangi noda dan bekas cincin. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya