Film Captain Jihad Masuk Seleksi Los Angeles Cinefest

Los Angeles Cinefest
Sumber :
  • dok Los Angeles Cinefest
VIVA.co.id
#66, Film Laga Indonesia Berjaya di Luar Negeri
- Sebuah angin segar berembus untuk film lokal, berdekatan dengan momen Hari Film Nasional, yang jatuh 30 Maret lalu. Sebuah film berjudul "Captain Jihad" terpilih dalam kategori Film Feature Dokumenter dari Los Angeles Cinefest. Rencananya, karya visual yang sama akan ditayangkan pula di induk festival itu, yakni Sunset Film Festival.

Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia

Film ini sebelumnya telah terpilih sebagai karya dokumenter terbaik di Festival Film International Amerika, dan telah ditayangkan di negara Paman Sam. Di Indonesia sendiri, karya visual ini telah ditayangkan secara terbatas di bioskop, dan beberapa pesantren.
Manfaat Produksi Film Antarnegara


Film karya sutradara Damien Dematra ini mengupas tentang makna jihad sebenarnya, bahwa Islam adalah agama damai. Di tengah isu terorisme, film ini tentu menjadi sangat relevan, dan diharapkan dapat membuka mata anak muda, untuk menghayati makna Islam sesungguhnya, demikian informasi yang didapat redaksi via rilis.


Menurut sineas itu, awalnya ia berencana membuat film ini dalam versi film cerita (bukan dokumenter). Namun karena keterbatasan dana, ia hanya bisa membuat dalam bentuk semi-dokumenter, dan dibutuhkan waktu lebih dari dua tahun untuk menyelesaikannya.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya