Wanita Tertua di Dunia Tutup Usia

Misao Okawa, wanita tertua di dunia dengan usia 114 tahun
Sumber :
  • REUTERS/Kyodo
VIVA.co.id –
Mantan PRT Rayakan Ultah Sebagai Manusia Tertua di Dunia
Dunia kehilangan salah satu orang yang dianugerahi umur panjang. Misao Okawa, wanita tertua di dunia, tutup usia akibat gagal jantung. Misao meninggal di umur 117 tahun.

Pengakuan Mengejutkan Wanita Tertua di Dunia

Dilansir
Nenek 140 Tahun Asal Purwakarta Ikut Ajang Manusia Tertua
Reuters , Misao meninggal dengan tenang dalam tidurnya.


“Dia pergi dengan damai, seolah dia sedang tertidur,” ujar Tomohiro Okada, perawat di panti jompo dimana Misao Okawa tinggal.


“Kami akan sangat merindukannya,” tambah Tomohiro.


Misao lahir di sebuh toko kimono pada tanggal 5 Maret 1898. Tahun itu, Amerika Serikat baru saja menguasai Hawaii dan Pepsi-Cola diluncurkan untuk pertama kalinya.


Pada tahun 1919, Misao menikah dengan Yukio Okawa. Pernikahan mereka terus langgeng hingga 1931, ketika Yukio meninggal. Misao tidak pernah menikah lagi. Dari Yukio, Misao mendapat tiga anak. Hingga saat ini, dua anak Misao masih hidup di usia 90an. Mereka memiliki 4 cucu dan enam cicit.


Misao dinobatkan sebagai orang tertua di dunia pada 2013 menggantikan Jiroemon Kimura, yang meninggal di usia 116 tahun.


Kepada Guiness World Records, Misao mengatakan rahasia umurnya yang panjang adalah diet sehat serta waktu tidur yang cukup.


Di hari ulang tahunnya, pemerintah Osaka membawakan Misao bunga serta mendoakan kesehatannya. Namun, saat ditanya bagimana rasanya berusia 117 tahun, Misao menjawab pendek, “Waktu sepertinya terlalu cepat berlalu.”


Saat ini, orang tertua di dunia adalah Gertrude Weaver dari Arkansas, Amerika Serikat. Dia akan berusia 117 tahun pada 4 Juli mendatang.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya