Istri Sutiyoso Menangis Dengar Mpok Nori Wafat

Mpok Nori.
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVA.co.id
We Love Mpok Nori, Teater Mengenang Seniman Betawi Besar
- Kematian seniman Betawi, Nuri Sanuri alias Mpok Nori menyisakan berbagai kenangan manis bagi sejumlah tokoh penting negeri.

Sanggar Lenong Milik Mpok Nori Jalan Terus

Salah satu tokoh penting yang menyimpan banyak kisah dengan almarhumah adalah mantan Pangdam Jaya, Letjen Purnawirawan Sutiyoso alias Bang Yos.
VIDEO: Aksi Mpok Nori di Atas Panggung


Bahkan, saking berharganya sebuah kenangan bersama Mpok Nori, Bang Yos juga turut menghantar jenazah Mpok Nori ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.


Jenderal berbintang tiga itu menuturkan, ia sangat merasa kehilangan atas kepergian Mpok Nori. "Istri saya sampai menangis," kata Bang Yos, Jumat 3 April 2015.


Bang Yos mengisahkan, ia mulai mengenal dan dekat dengan Mpok Nuri sejak menjabat Gubenur DKI Jakarta di tahun 1997 hingga 2007.


"Setiap bertemu, almarhumah langsung cipika cipiki sama saya, padahal dulu saya masih menjabat sebagai gubernur," ujarnya sambil tersenyum, mengenang indahnya waktu bersama pemilik sanggar seni "Sinoray" ini.


Dari semua kisah indah yang pernah dilalui Bang Yos dan Mpok Nori ada satu kenangan yang tak akan pernah terlupakan oleh Bang Yos.


"Suara lengkingannya yang mencekik telinga saya. Itu kebiasaan uniknya yang sering ditunjukkan ketika bertemu," ujar Bang Yos.


Diakui Bang Yos, sosok Mpok Nori adalah sosok yang begitu unik, dan sangat luar biasa.


"Semoga diampunkan segala dosanya, dan amal ibadahnya diterima oleh Allah," ucap Bang Yos.


Mpok Nori tutup usia setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mpok Nuri meninggal dunia di usia ke 84.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya