Pengguna Internet Indonesia Jelajahi 34 Situs per Hari

Ilustrasi penyebaran foto tanpa busana pengusaha di media sosial.
Sumber :
  • myfrontporchswing.com

VIVA.co.id - Browser Baidu telah mengumpulkan data perilaku pengguna selama kuartal I-2015. Dalam laporannya ditemukan jika pengguna internet di Indonesia menyambangi 34 situs berbeda setiap harinya.

Menurut data Baidu, rata-rata waktu yang dihabiskan oleh pengguna untuk menjelajah mobile internet setiap hari adalah sekitar 24,04 menit. Dari situs-situs tersebut, berbagai berita lokal menjadi daya tarik nomor satu bagi para pembaca di Indonesia.

"Berdasarkan kategori, berita nasional dan politik memiliki kontribusi kedua terbesar," ujar Managing Director Baidu Indonesia, Bao Jianlei, dalam keterangannya, Kamis 9 April 2015. 

Tren 4K, Lalu Lintas Internet Bakal Disesaki Video

"Persentase pembaca berita nasional sebanyak 34 persen, sedangkan politik mencapai 22 persen. Sedangkan berita internasional, hiburan, dan gaya hidup masing-masing 17 persen, 14 persen, serta 9 persen," tuturnya.

Berdasarkan hasil analisis pengguna Baidu Browser, dapat disimpulkan bahwa kebanyakan pengguna peramban mobile di Indonesia lebih mengutamakan aplikasinya untuk membaca berita-berita penting dan terkini, seperti berita nasional dan politik. Mereka juga sangat suka membaca berita-berita dalam negeri yang melibatkan tokoh-tokoh kontroversial dan penuh sensasi.

Selain itu, mereka lebih banyak mengakses fitur pencarian dalam perambannya untuk menemukan informasi yang bersifat ringan dan santai, seperti informasi tentang dunia hiburan dan gaya hidup.

Dipaparkan Bob, panggilan Bao Jianlei, hingga kini di Indonesia saja, Baidu Browser telah diunduh sebanyak 20 juta kali, dan telah memiliki 6,5 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users).

"Lebih dari satu juta pengguna aktif harian (daily active users) di Baidu browser," tuturnya.

Selama kuartal I-2015, total jumlah pencarian yang dilakukan oleh pengguna Baidu Browser mencapai lebih dari 43 juta. Sementara itu, dalam periode yang sama, total jumlah halaman web yang dikunjungi oleh pengguna (total pageviews) mencapai lebih dari 1,65 miliar. (art)

Ini Aplikasi yang Disukai dan Dibenci Orang Indonesia
![vivamore=" Baca Juga
Daftar Negara dengan Internet Terbaik dan Terburuk di Dunia
:"]
[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya