Putri Kurt Cobain: Saya Tidak Suka Nirvana

Frances Bean Cobain
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA.co.id - Sebagai putri tunggal Kurt Cobain, pentolan band legendaris Nirvana, wajar saja jika Frances Bean Cobain menjadi fans terbesar band tahun 1990-an tersebut. Namun, kepada Good Morning America, Frances meyebutkan pengakuan mengejutkan.

Polisi Rilis Foto Senjata yang Akhiri Hidup Kurt Cobain

"Saya tidak suka Nirvana," katanya, dilansir Rolling Stone. Frances mengatakan dia lebih menyukai Mercury Rev, Oasis, dan Brian Jonestown Massacre. 

Meskipun begitu, Frances tidak menampik kreativitas dan pengaruh sang ayah di belantika musik internasional. 

Foto Langka Nirvana Hebohkan Internet

"Saya suka lagu yang berjudul Territorial Pissing dan Dumb. Saya selalu menangis setiap kali mendengarnya," papar putri Courtney Love dan Kurt Cobain tersebut. 

Gadis yang kini berusia 22 tahun itu mengatakan kedua lagu itu sangat berarti baginya karena dia bisa mengenal ayahnya. "Kedua lagu itu merupakan persepsi Kurt atas diri sendiri, bagaimana dia berusaha mengatasi ketergantungannya pada narkoba dan perasaan serta beban berat yang dia tanggung sebagai idola," jelas Frances.

Kartu Kredit Kurt Cobain Dilelang Rp116 Juta

Sewaktu sang ayah tutup usia, Frances baru berusia satu tahun. Namun, banyaknya kisah mengenai Kurt Cobain, termasuk film dokumenter berjudul Montage of Heck, membuat Frances merasa dekat dengan mendiang ayahnya. 

"Seperti mendengar dia bercerita tentang masalahnya, bukan sekedar kisah, cerita dan mitos yang didengar semua orang," kata dia. 

Kini, Frances bahkan melihat bayangan sang ayah pada dirinya. "Banyak yang bilang saya sangat mirip dengan Kurt, bagaimana saya bersikap dan berbicara," tutur Frances, sembari menambahkan Dave Grohl, Krist Novoselic dan Pat Smear selalu mengatakan mereka kerap melihat bayangan Kurt saat melihatnya. 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya