Ajaib, Alat Ini Bisa Ubah Warna Mata dalam Sekejap

Mata sehat dengan buah dan sayur.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mata sering menjadi fokus dalam diri seseorang. Tidak sedikit dari Anda yang ingin memiliki sorot mata yang tegas dan indah. Ada yang memilih untuk memakai riasan wajah dengan penekanan di area mata, ada pula yang memakai lensa kontak.

Makanan Super untuk Meningkatkan Kesehatan Mata

Wajib Dilakukan Agar Lensa Kontak Tidak Rusak Mata

Bila Anda ingin memiliki warna bola mata seperti orang Eropa, terutama dari mata coklat menjadi biru, cara ini bisa jadi alternatif selain menggunakan lensa kontak berwarna.

Dilansir dari Genius Beauty, ilmuwan Amerika telah menemukan proses unik yang memungkinkan setiap orang untuk mengubah mata dengan laser. Lewat cara ini, orang akan mudah merubah warna bola mata sesuai keinginan, cukup dengan 20 detik saja.

Kebiasaan Ini Bisa Bikin Mata Kering

Prosedur medis ini telah dikembangkan oleh perusahaan Stroma Medic di Amerika Serikat. Laser yang digunakan memungkinkan dokter untuk menghapus melanin coklat yang ada di permukaan iris mata.

Menurut Dr. Gregg Homer, salah satu inovator metodologi ini, prinsip dasar dari prosedur laser adalah warna biru selalu hadir dalam warna mata coklat. 

"Sebenarnya tidak ada pigmentasi biru di mata orang. Satu-satunya perbedaan antara mata coklat dan biru terdapat dalam lapisan yang sangat tipis dari pigmen di permukaan," katanya.

Bila Anda menghapus pigmen coklat, lanjut Homer, cahaya dapat menembus ke stroma, serat kecil yang terlihat seperti jari-jari sepeda. Ketika cahaya tersebut tesebar, ini akan mencerminkan gelombang cahaya pendek biru di ujung spektrum.

Menurut ilmuwan, efek ini mirip dengan sinar matahari di langit, Rayleigh. Fenomena alam yang membuat langit terlihat biru. 

Prosedur itu sendiri hanya memakan waktu 20 detik, tetapi mata menjadi biru dalam beberapa minggu. 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya