Begini Cara Dapatkan Ketiak Mulus

Ilustrasi ketiak wanita
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Ketiak merupakan area yang cukup sensitif. Selain itu, bagian tubuh ini juga sering menjadi permasalahan bagi banyak orang. Mulai dari kondisinya yang hitam, hingga pertumbuhan rambut halus yang mengganggu.

Menjaga agar ketiak tetap cantik dan wangi menjadi perhatian tersendiri. Berikut adalah tips memiliki ketiak mulus dan bersih seperti dilansir Genius Beauty:

Kulit ketiak gelap

Biasanya, setelah mencukur ketiak Anda akan melihat warna permukaan kulit akan lebih gelap. Hal ini dikenal sebagai perma-shadow. Ada beberapa penyebab timbulnya kulit ketiak gelap, seperti bakteri dan hormonal.

Untuk menguranginya, Anda bisa memakai lotion perontok bulu atau rambut halus secara rutin. Biarkan lotion menyerap ke folikel rambut dan bawah kulit

Pertumbuhan rambut

Cara Putihkan Ketiak dalam Tujuh Hari

Pertumbuhan rambut halus di bagian ketiak memang terasa lebih cepat. Ini sering membuat Anda tidak percaya diri. Ditambah dengan bentuk rambut yang cenderung ikal. Anda bisa melakukan scrub selama tiga kali dalam satu minggu. Pilihkan scrub dengan tekstur lembut agar kulit tidak iritasi dan terluka. Selain itu, rawat pula dengan lidah buaya.

Laser

Bila Anda merasa khawatir dengan perawatan alami, bisa mencoba teknologi laser. Menurut FDA, Anda bisa menyingkirkan rambut halus dengan laser atau elektrolis. Cara ini disebut efektif untuk mengurangi jumlah rambut halus secara permanen

![vivamore="Baca Juga :"]

Ini Cara Mencerahkan Ketiak Gelap



[/vivamore]

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung
Ketiak mulus

Bahan Alami Ini Bisa Bikin Ketiak Hitam Memudar

Jangan gunakan deodoran.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2015